Daerah

Sambangi LKAAM Pasaman Barat, Ini Harapan Besar Bupati Hamsuardi dan Wakilnya Risnawanto

Dibaca : 125

PasamanBarat, Prokabar – Bupati Hamsuardi dan Wakilnya Risnawanto minta dukungan para ninik mamak dan bundo kanduang dalam Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) setempat. Tak lain, pasangan pimpinan Pasaman Barat ini mengharapkan keharmonisan antara pemerintah dan masyarakat dapat terwujud.

“Ucapan terima kami sampaikan kepada unsur adat yang ada di Pasbar yang telah memberikan dukungan pada kami. LKAAM sangat berarti besar di Pasbar. Kami harapkan, LKAAM dapat menjadi penyambung harmonisasi pemerintah dan masyarakat. Terutama dalam menyelesaikan berbagai persoalan adat sesuai dengan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” kata Hamsuardi.

Dalam pidatonya, Hamsuardi dan Risnawanto mengaku membuka pintuk kritik dan saran sebesar-besarnya dari semua pihak termasuk para ninik mamak dan bundo kanduang yang sifatnya membangun.

“Kami sadar, keberagaman di Pasaman Barat menjadi pemersatu bagi kita semua, ada suku Minang, Mandailing hingga Jawa. Dengan kebegaragaman, tentunya kita bisa menjadi lebih kokoh dan harmonis,” lanjut Risnawanto.

Bahkan diakui Risnawanto, saat ini pihak pemerintah kabupaten telah membentuk sebuah tim harmonisasi antara pemerintahan dengan masyarakat. Dimana, tim ini bakal mengatasi persoalan tanah yang sering terjadi di Pasbar, baik antar masyarakat, masyarakat dengan perusahaan yang menganggu ketertiban dan keamanan maupun yang menyebabkan perpecahan di tengah masyarakat. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top