Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Salut ! Bisnis ‘Bahagia’ Ala Ardinata Ginting

Foto Beb - Lokasi Ricastro Waterzone yang memiliki kolam renang yang bersih, banyak permainan dan harga terjangkau
Dibaca : 473

Tangerang, Prokabar – Setiap bisnis, pelaku usaha pasti mendambakan keuntungan. Berbagai cara dilakukan agar roda bisnis terus berjalan dan mendapatkan hasil yang diharapkan.

Tentu saja semua itu butuh ketekunan dan keyakinan atas usaha yang dilakukan. Seperti yang tengah dijalani seorang pria bernama Ardinata Ginting, Msi. Sejak 2011 lalu, ia mulai membangun bisnis ‘Bahagia’ di bilangan Jalan Ciater, Serpong, Tangerang Selatan.

Bisnis ‘Bahagia’ yang dimaksud adalah bisnis membahagiakan orang lain khususnya anak-anak. Ya, pria yang akrab disapa Ardi ini membuka arena permainan anak yang tidak membosankan bernama Ricastro Waterzone.

“Taman bermain ini dibangun 2011 lalu khusus anak-anak. Saya memang ingin membuka usaha yang bisa membahagiakan banyak orang. Anak-anak senang bermain, tentunya para orangtua ikut senang,” ujar Ardi ketika ditemui Prokabar.com belum lama ini.

Foto Beb – Bisnis ‘Bahagia’ Ala Ardinata Ginting. Bahagiakan anak-anak dengan wahana air di Ricastro Waterzone, Serpong

Dibanding lahan bisnis yang menjanjikan, Ardi teringat akan kebutuhan anak-anak akan permainan. Apalagi di jaman teknologi seperti sekarang ini, banyak anak-anak yang senang dengan permainan berupa gadget.

“Saya ingin anak-anak dan orangtuanya dekat, bermain bersama. Meninggalkan gadget, agar anak-anak punya dunia permainan seru dan utamanya kedekatan dengan orangtua,” tambah Ardi lagi.

Selama empat tahun berlangsung menyediakan wahana permainan anak, Ardi lantas membuka kolam renang di tahun 2015. Alasannya tak lain ingin menyediakan tempat bagi anak-anaknya untuk berenang.

“Tadinya untuk anak-anak saya, jadi punya kolam renang pribadi. Sekalian deh kita berbagi sama anak-anak lain agar merasakan berenang di kolam yang bersih. Tentu saja dengan harga yang terjangkau,” ujar Ardi berpromosi.

Ketika Prokabar.com melihat langsung wahana air di Ricastro Waterzone. Beberapa fasilitas permainan anak seperti baby pool, water slide, splash zone, mini olympic pool, dan indoor pool tersedia lengkap di sini.

Begitupun dengan fasilitas kantin dan juga area bilasnya tampak bersih dan tertata dengan baik. Menariknya, disetiap sudut kolam renang anak-anak ini terdapat berbagai ukuran water slide dari yang berukuran kecil sampai besar.

Bisa dipastikan, anak-anak pasti betah bermain di sini. Ada beberapa poin yang berbeda di Ricastro Waterzone, jika di tempat lain tidak diperbolehkan membawa makanan, di sini pengunjung dibebaskan untuk membawa makanan dari luar, tentunya dengan syarat harus menjaga kebersihan.

“Kami membebaskan pengunjung untuk membawa makanan dari luar, atau jika tidak ingin repot disediakan juga berbagai makanan siap saji yang kami kelola sendiri,” tambahnya lagi.

Terhitung sejak delapan tahun mengelola wahana air, Ardi tentunya mengalami jatuh bangun dalam usahanya itu. Ketika ditanya apa kiat suksesnya, Ardi menjawab dengan singkat

“Fokus, yakin dan tidak menyerah. Jatuh itu biasa bagi bisnis, tapi bagaimana kita bisa menyikapi, memperbaiki dan mempertahankan apa yang sudah menjadi pilihan dan keyakinan kita,” pungkasnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top