Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Saksikan Grand Final ‘Byarr Indonesia’ Eksklusif Tayang di SCTV

Dibaca : 221

Jakarta, Prokabar – Ajang pencarian bakat ‘Byarr Indonesia’ telah menetapkan 20 penampil terpilih dari berbagai daerah. Keseluruhan peserta telah berada di Jakarta untuk mengikuti serangkaian pembekalan menuju panggung besar.

Acara yang digagas Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) ini akan ditayangkan secara ekslusif di SCTV pukul 15.00 WIB, Sabtu (31/10) mendatang. Ada delapan penampil terpilih yang akan memperebutkan hadiah berupa mobil dan modal usaha.

”Byarr Indonesia ‘Byarrkan Dirimu Bersinar’ merupakan ajang pencarian bakat seni yang diperuntukan masyarakat luas. Ini adalah gagasan dan kepedulian Partai Golkar di masa pandemi. Diharapkan talenta yang terpendam dari berbagai daerah bisa bersinar melalui acara ini,” jelas Yanti Airlangga, Ketua Umum IIPG yang juga ketua penyelenggara Byarr Indonesia.

Melalui video telekonferensi bersama awak media, Yanti berharap kegiatan ini memberikan semangat kepada masyarakat untuk tetap berkarya di masa pandemi.

”Kita ingin memberikan semangat untuk terus berkarya kepada masyarakat luas di masa pandemi seperti sekarang ini. Tentunya selama kegiatan ini berlangsung pihak penyelenggara sudah mengikuti anjuran protokol kesehatan yang baik,” tambahnya.


Sejalan dengan harapan IIPG, SCTV pun selalu mendukung acara yang sifatnya mencari talenta baru di bidang seni. Menurut David Suwarto selaku Direktur Programming SCM, ‘Byarr Indonesia’ akan menjadi tayangan yang spektakuler.

”Kolaborasi dengan IIPG yang tentunya untuk mengapresiasi bakat seni masyarakat lewat program pencarian bakat. Agar supaya memicu semangat untuk tetap kreatif di masa pandemi seperti sekarang ini,” jelas David.

Mencari talenta baru dari berbagai daerah dan ragam latarbelakang profesi yang berbeda tentunya menjadi tantangan pihak penyelenggara. Seperti yang dirasakan Indra Mulyanto selaku GM Creative Indonesia Entertainment Produksi (IEP), telah menyiapkan tayangan yang berbeda dari ajang pencarian bakat pada umumnya.

”Latar belakang yang berbeda dari peserta yang belum berpengalaman di panggung hiburan jadi satu tantangan. Bagaimana membuat tayangan grand final nanti sesuai dengan karakter masing-masing peserta. Dibutuhkan kerja keras dan latihan agar acara puncak terlihat spektakuler,” jelas Indra.

Dipandu host Raffi Ahmad dan Yuki Kato, ‘Byarr Indonesia’ melibatkan musisi kenamaan seperti Titi DJ, Rossa, Yovie Widianto, Nino RAN dan komedian Aming menjadi dewan juri. Tak hanya menilai, mereka juga akan memberikan tips tentang pengalaman selama berkiprah di industri hiburan.

”Kriteria yang dinilai bermacam-macam, keunikan karakter juga passion jadi peluang peserta meraih juara. Saya yakin peserta yang terpilih punya keunikan yang tidak dimilliki peserta kebanyakan. Saya akan berbagi pengalaman dan tips agar mereka tampil berkarakter di panggung nanti,” aku Titi DJ.

Sedangkan komedian Amin yang ikut menjadi juri dari awal babak seleksi mengaku sulit memilih dari sekian banyak peserta.

”Meski belum punya pengalaman di industri hiburan, mereka sangat luar biasa. Tidak ada yang standar, hasilnya spesial semuanya. Sempat pusing memilih, karakter yang original lah yang akhirnya jadi nilai tambah,” ujar Aming. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top