Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Bola

Sah! 6 Tim Liga 3 Promosi ke Liga 2 2020, Hanya Satu Tim dari Sumatra

Jakarta, Prokabar – Lengkap sudah porsi tiket promosi bagi klub-klub peserta Liga 3 2019. Setelah dua tiket awal lebih dulu dikunci oleh PSKC dan Persijap, kini empat tim lain menyusul lolos ke Liga 2 musim depan, setelah memainkan laga terakhir babak 8 besar, Kamis (26/12) ini.

Keempat tim tersebut adalah KS Tiga Naga, Persekat Kab. Tegal, Putra Sinar Giri FC, dan Persigo Semeru FC. Dalam babak delapan besar Liga 3 nasional, keempatnya berhasil menyingkirkan Persidi dan Perseta yang gugur di babak 8 besar ini.

Sementara itu, dalam format 8 besar Liga 3 2019 nasional yang dibagi dalam dua grup ini, babak final akan mempertemukan para juara grup yakni PSKC dan Persijap di laga puncak untuk memperebutkan gelar yang musim lalu dimenangi oleh Persik Kediri tersebut. Pertandingan puncak tersebut akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Minggu (29/12).

Pada pertandingan terakhir babak delapan besar PSKC menyudahi perlawanan Persekat Tegal dengan skor 1-0. Kemenangan tersebut mengukuhkan PSKC sebagai juara Wilayah Barat dengan koleksi tujuh poin.

Sementara, Persijap di laga terakhirnya mengalahkan perlawanan Perseta Tulungangung dua gol tanpa balas. Hasil tersebut membuat Persijap lolos ke final dengan status juara Wilayah Timur, mengemas poin sempurna sembilan.

“Kemenangan yang fantastis. Saya katakan kemarin, pemain harus tetap bermain sabar dan tenang, laga ini berat, apalagi kondisi lapangan setelah diguyur hujan, menyulitkan pergerakan bola. Namun berkat satu gol Dian [Sasongko], tim kami bisa memenangkan laga dan menuju ke final untuk penentuan juara Liga 3 musim ini,” kata pelatih PSKC Robby Darwis dikutip dari laman PSSI.

“Melawan Persijap, tentu akan sangat berbeda, mereka tim kuat, serta tak terkalahkan dalam tiga laga di Wilayah Timur. Tim ini akan tetap bermain dengan cara kami, saya sudah menengok sedikit bagaimana calon lawan kami bermain. Tentu akan kami perbaiki beberapa kesalahan yang telah kami lakukan. Kami tatap final nanti, tentu ingin juara,” Robby menambahkan.

Selain PSKC dan Persijap, ada empat klub lainnya yang memastikan promosi ke Liga 2 musim depan. Mereka adalah KS Tiga Naga, Persekat, Putra Sinar Giri FC, dan Persigo Semeru FC.

Dari Grup Wilayah Barat, tiga tiket promosi didapatkan PSKC Cimahi, Tiga Naga, dan Persekat Tegal.
PSKC Cimahi memastikan promosi ke Liga 2 2019, sekaligus melaju ke final Liga 3 2019. Sebab, di pertandingan terakhirnya bisa meraih kemenagan tipis 1-0 atas Persekat.

Dengan kemenangan itu, poin PSKC Cimahi menjadi tujuh, dan tak bisa disaingi Tiga Naga, kendati mereka juga menang 2-1 atas Persidi di laga terakhirnya.

Sementara di Wilayah Timur, tiga tiket promosi Liga 2 20102 diamankan oleh Persijap Jepara, Putra Sinar Giri, dan Semeru FC.

Persijap berhak meraih tiket promosi sebagai juara grup dengan poin sempurana. Setelah di pertandingan terakhirnya bisa menggulung Perseta Tulungagung, dua gol tanpa balas.

Di tempat lain, Putra Sinar Giri dan Semeru FC sama-sama mendapatkan tiket promosi Liga 2 2020. Meski hanya saling bermain imbang dalam skor 1-1.

Hasil Pertandingan Babak 8 Besar liga 3 2019, Kamis (26/12/19)
Wilayah Barat
PSKC 1–0 Persekat
Persidi 1–2 Tiga Naga

Wilayah Timur
Putra Sinar Giri 1–1 Semeru FC
Persijap 2–0 Perseta

Klasemen Akhir Babak 8 Besar Liga 3 2019
1. PSKC Cimahi 3 7
2. Tiga Naga 3 6
3. Persekat 3 3
4. Persidi 3 1

Wilayah Timur
1. Persijap 3 9
2. Sinar Giri 3 4
3. Semeru FC 3 2
4. Perseta 3 1

.(mht)

Baca Juga :

To Top