Bola

Rusia Benamkan Arab Saudi di Pembukaan Piala Dunia

Moskow, Prokabar – Tuan rumah Rusia berhasil mengandaskan perlawanan tamu mereka, Arab Saudi lima gol tanpa balas di laga perdana Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, sebentar ini.

Dua gol kemenangan Rusia diciptakan di babak pertama oleh Y. Gazinskiy pada menit ke 12 dan D. Cheryshev menit 43. Sedangkan tiga gol lagi lahir di babak kedua dari kreasi pemain pengganti A. Dzyuba dan Golovin.

Pada menit ke 71, Dzuyuba berhasil mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan silang dari Golovin. Lalu pada menit ke 91, Dzuyuba bertindak sebagai asis untuk Denis Cheryshev menghasilkan gol. Dan pada masa perpanjangan waktu menit 94, Golovin melengkapkan kemenangan Rusia menjadi lima gol.

Arab Saudi bukan tanpa peluang, bermain terbuka di sepanjang laga, anak asuh Antonio Pizzi berkali-kali mengancam gawang yang dikawal Igor Akinfeev. Misalnya pada menit ke 30, Al Shahrani berpeluang menyamakan kedudukan, namun ia tak mampu memanfaatkan free kick Al Faraj dengan sempurna. Tandukan sang full-back melambung terlalu tinggi.

Rusia memang tidak superior dalam penguasaan bola, namun mereka menunjukkan permainan efektif.

Kemenangan ini tentu jadi modal berharga bagi Rusia yang akan menjamu Mesir pada pertandingan berikutnya pada tanggal 20 Juni. Sedangkan langkah Arab Saudi semakin berat karena akan harus menghadapi mantan juara dunia, Uruguay. (hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Berikan Komentar

To Top