Selebritis

Ridho Rhoma Tidak Akan Penuhi Panggilan Kejaksaan. Ini Penjelasan Rhoma Irama

Jakarta, Prokabar – Kabar Mahkamah Agung (MA) mengabulkan kasasi jaksa penuntut umum (JPU) terhadap Ridho Rhoma terkait kasus narkoba membuat Rhoma Irama angkat bicara.

Pria yang dikenal raja Dangdut ini menyebut putranya tidak bisa memenuhi panggilan kejaksaan karena satu alasan.

“Jadi hari ini Ridho belum bisa memenuhi panggilan kejaksaaan untuk melakukan eksekusi. Karena secara hukum eksekusi itu bisa dilaksanakan apabila Ridho sudah menerima salinan keputusan atau salinan petikan yang resmi yang lengkap,” terang Rhoma ketika ditemui Prokabar.com di kediamannya di daerah Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4).

Salinan keputusan yang disebut Rhoma hingga hari ini belum diterima putra dan pengacaranya. “Secara undang undang bahwa Ridho harus menerima itu dulu, pengacaranya juga. Baru eksekusi bisa dilaksanakan. Tapi sampai detik ini, Ridho maupun pengacaranya belum menerima itu,” tambahnya lagi.

Alasan inilah yang membuat Rhoma menyebut putranya tidak akan memenuhi panggilan kejaksaan.

“Jika Ridho tidak datang bukan tidak taat hukum bukan menghindar justru kita mentaati hukum sesuai undang undang,” jelasnya.

Melihat kasus yang tengah dialami putranya, Rhoma tak mendapatkan keadilan dari penegak hukum. Ia pun menduga ada motif lain di balik pemenjaraan kembali Ridho.

“Tidak ada (keadilan). Tidak ada. Masyarakat pun bisa melihat. Jadi motifnya apa gitu (Ridho dipenjara lagi)?” ucap Rhoma.

Meskipun begitu, keluarga maupun Ridho Rhoma siap menjalani hukuman kembali dengan lapang dada. Namun dibalik itu semua, mereka akan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) untuk mencari keadilan.

“Tapi apapun saya sebagai orang tua Ridho, pemerintah dalam hal ini penegak hukum mau melakukan penegakan hukum dengan cara seperti ini kita siap. Ridho juga siap. Mau dipenjara berapa tahun silahkan,” tutur Rhoma Irama.

“Tapi kita akan melakukan perlawanan secara hukum, PK, selebihnya kita serahkan kepada urusan pengadilan. Dan kami masyarakat akan menilai,” tambahnya.

Ridho Rhoma harus menjalani hukuman kembali setelah dinyatakan bebas dan bersih dari narkoba. Hal itu dikarenakan Mahkamah Agung (MA) mengabulkan gugatan kasasi yang diajukan oleh jaksa dan memperberat hukuman Ridho menjadi 1,5 tahun penjara. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top