Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Resmi Diperkenalkan, Tugas Shin Tae Yong Membuat Indonesia tak Babak Belur di Piala Dunia U-20 2021

Dibaca : 175

Bogor, Prokabar – PSSI akhirnya resmi memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12) siang. Tugas Utama pelatih asal Korea Selatan itu adalah

Pelatih asal Korea Selatan tersebut sudah diisukan melatih Merah-Putih pada beberapa bulan terakhir, dan telah bertemu PSSI beberapa kali untuk presentasi.

Tae-yong punya rekam jejak membawa membawa Seongnam menjadi juara Liga Champions Asia 2010, hingga melatih Korsel pada Piala Dunia 2018. Pengalaman Tae-yong yang pernah melatih timnas junior Korsel membuat PSSI juga memberinya jabatan sebagai pelatih timnas junior Indonesia, khususnya U-20.

Fokus utama Tae-yong tentu tercurahkan untuk timnas Indonesia U-20, sebagaimana Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 nanti. Sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, tentunya “Garuda Muda” tidak mau babak belur di kandang sendiri pada iven selevel Piala Dunia.

“Tantangan terdekat, harapan saya timnas bisa mencapai yang terbaik ketika melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab pada Kualifikasi Piala Dunia. Berharap bisa tampil maksimal sehingga menyampaikan kepada publik bahwa ada perubahan,” ucap Moch. Iriawan, ketua umum PSSI, dikutip goal.com

Sosok berusia 50 tahun itu membawa tiga asisten, yaitu Gong Oh-kyun, pelatih kiper Kim Hae-woon dan Lee Jae-hong (fisik). Oh-kyun merupakan asisten Tae-yong di Korsel U-20.

Kontrak jangka panjang diberikan PSSI untuknya, dengan durasi empat tahun. Plus, akan ada pelatih lokal yang turut membantu Tae-yong. Disebut-sebut, Indra Sjafri, Seto Nurdiantoro, dan Fakhri Husaini adalah nama pelatih lokal yang akan dipakai oleh Shin Te Yong. (mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top