Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Rendang Sumbar Untuk Palu Akan Sampai Hari Ini

Dibaca : 434

Jakarta, Prokabar – Rendang bantuan dari Sumbar untuk korban gempa Palu direncanakan akan tiba hari ini. Sabtu (6/10) pagi, paket rendang tersebut akan dibawa menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

“Kita  prioritaskan bantuan makanan 1,5 ton Randang Padang untuk masyarakat korban Sulawesi Tengah,” sebut Kepala Seksi Angkutan Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Letkol Pnb. Fritz Dehaan

Sebenarnya rendang tersebut bisa diberamgkatkan Jumat kemaren, namun karena ada perintah panglima untuk membawa 100 orang Brimob terlebih dahulu, maka pemberangkatan ditunda.

Kabid Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Rumainur, memyebut pengiriman tersebut sempat terkendala karena minimnya penerbangan menuju Palu.

“Berkat koordinasi dan bantuan TNI AU rendang ini akhirnya bisa dikirim, pengiriman juha dikawal oleh petugas dari BNPB,” jelasnya.

Sementara itu, dari data yang dihimpun BPBD, diketahui sebanyak delapan orang perantau minang jadi korban meninggal di Palu. Sedangkan 20 KK rumah mereka hancur. (laf)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top