Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Rayakan Ulang Tahun Ke 31, Dimas Beck Buka Donasi Online

Foto Beb - Dimas Beck bersama tim Kitabisa.com
Dibaca : 279

Jakarta, Prokabar – Ada yang berbeda dari perayaan Dimas Beck tahun ini. Biasanya, penyanyi yang juga aktor ini merayakan hari bahagianya dengan pesta bersama keluarga dan sahabat.

Pria kelahiran 8 Mei 1988 ini justru ingin mengajak semua penggemar dan teman-temannya menyisihkan rejeki untuk anak-anak kurang beruntung.

Melalui donasi Kitabisa.com, Dimas Beck ingin mewujudkan Kampung Lentera sebagai tempat Anak Dengan HIV/AIDS (ADHA) yatim piatu di Solo, Jawa Tengah.

“Ulangtahun saya sekarang, saya nggak mau kado dari penggemar. Tapi saya berharap sekali buat penggemar dan juga masyarakat lain untuk memberikan donasi online di Kitabisa.com,” ucap Dimas Beck saat ditemui Prokabar.com di Rumah Umara di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Rabu (8/5).

Alasan Dimas Beck tergerak hatinya bergabung dengan Kitabisa.com untuk meringankan dan mewujudkan impian ADHA di Yayasan Lentera di bidang pendidikan.

“Tadinya saya hanya membantu untuk menarik penggemar untuk berpartisipasi membantu adik-adik kita terutama ADHA di Yayasan Lentera. Yaitu di bidang pendidikan tapi ternyata ada hal yang lain yang harus disediakan,” bebernya.

Foto Beb – Perayaan ulangtahun ke 31, Dimas Beck buka donasi Kitabisa.com

Ternyata dengan bergabungnya Dimas Beck, donasi terkumpul hingga seratus juta lebih. Inilah yang membuat Dimas penasaran dan ingin melihat langsung aktifitas Yayasan Lentera yang dikelola oleh seorang juru parkir bernama Puger.

“Setelah saya lihat ke sana dan mendengar cerita langsung dari Pak Puger, saya kok punya ide untuk membangun Kampung Lentera. Yaitu tempat tetap mereka agar tidak berpindah pindah, karena sekarang ini mereka tinggal di area makam pahlawan Surakarta,” tambahnya lagi.

Fasilitas yang nantinya akan dibangun di Kampung Lentera, antara lain rumah dan ruangan yang layak, klinik, sekolah, perpustakaan, taman bermain, program perkembangan keterampilan dan kemampuan, serta lahan untuk beternak dan bercocok tanam.

Kedepannya, Dimas Beck dan Kitabisa.com berharap akan banyak pihak yang tergerak dan berpartisipasi mendukung proyek ini secara bersama-sama.

“Seperti semangatnya Kitabisa yaitu gotong-royong. Yuk kita buka mata. Inilah realitanya. Mereka perlu kita dan kita juga harus semangat bantu mereka”, tutupnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top