Trending | News | Daerah | Covid-19

Kesehatan

Rapid Test, 7 Orang di Dharmasraya Positif Corona

Dibaca : 484

Dharmasraya, Prokabar – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian mengatakan ada 7 orang yang dinyatakan positif Covid 19 berdasarkan hasil rapid test. Ke 7 orang ini merupakan jama’ah yang pernah bepergian ke daerah Gowa Sulawesi Selatan.

Rahmadian mengungkapkan, ketujuh orang positif Corona itu tersebar di beberapa kecamatan diantaranya, 1 di Kecamatan Sitiung, 3 di Kecamatan Tiumang dan 3 di Kecamatan Sungai Rumbai.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika pemerintah masih mendapat informasi, dimna beberapa orang dari yang telah dinyatakan positif Covid 19 itu masih melakukan aktifitas diluar rumah, meski sempat telah melakukan isolasi mandiri. Tidak disiplin.

“Kami mensinyalir, dari yang kami periksa ini masih ada yang melakukan aktifitasnya diluar. Kami mohon sekarang mulailah melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

Meski dinyatakan positif Covid 19 melalui metode rapit test, lebih lanjut Rahmadian mengungkapkan jika terhadap ketujuh orang tersebut juga akan dilakukan pengambilan sampel air liur atau swab test. Hal ini ntuk memastikan kasus tersebut.

“Ini bisa dikatakan suspect. Rapit test ini spesifitasnya untuk corona masih 30% sampai 40%, maka harus dibuktikan dengan swab. InsyaAllah besok akan dilakukan swab,” tambahnya.

Dalam penyampaiannya, rapit test akan terus dilakukan terhadap orang dalam pemantauan di Darmasraya.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top