Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Ramai-ramai Lelang Memorabilia, Cara Pelaku Sepakbola Indonesia Perangi Covid-19

Dibaca : 156

Jakarta, Prokabar – Ditengah badai virus corona yang mewabah di Indonesia, membuat para pelaku sepakbola Indonesia tergugah untuk ikut turun tangan. Melelang memorabilia atau barang-barang pribadi, menjadi trend untuk membantu donasi memerangi virus ini.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, melelang salah satu jaket ofisial timnas Indonesia yang cukup bersejarah baginya. Jaket itu pernah ia pakai saat timnas Indonesia U-19 menghadapi Korea Selatan dalam laga Pra Piala Asia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 2013.

Kala itu Evan Dimas dan kawan-kawan menaklukkan Korsel dengan skor 3-2. Nantinya hasil lelang akan disumbangkan untuk para tenaga medis dan pasien Covid-19.”Itu jaket yang punya cukup banyak sejarah dan kenangan manis bagi saya,” kata Indra Sjafri.

Hak lelang sepenuhnya ada pada APSSI dan dilakukan hanya lewat akun resmi APSSI. Ini dilakukan untuk menghindari aksi tak terpuji oknum tertentu. Jaket ofisial match worn timnas Indonesia U-19 2013 tersebut juga sudah ditandatangani oleh Indra Sjafri. Indra juga akan berbicara langsung dengan si pembeli. “Semoga bermanfaat untuk membantu saudara-saudara kita para tenaga medis,” pelatih yang pernah juara Piala AFF U-19 dan Piala AFF U-22 itu menambahkan.

Selain Indra, Persija Jakarta sudah melakukan aksi untuk melawan virus corona dengan menggalang menggalang dana untuk donasi dengan tajuk “Satu Hati Lawan Corona”. Caranya dengan melelang barang-barang pribadi para pemain.

setelah striker asing Marko Simic mendonasikan dananya Rp100 juta dan melelang medali juara Liga 1 2018, tim ibu kota melakukan lelang barang milik Riko Simanjuntak. Pemain sayap bernomor 25 itu melelang jerseynya, serta sepatu berukuran 38, yang keduanya pernah ia pakai bertanding. Lelang diadakan via Instagram resmi Persija, akhirnya laku senilai Rp5,1 juta.

Selain Riko, kiper Persija Shahar Ginanjar juga melakukan lelang untuk tiga barang miliknya sekaligus, antara lain jersey match worn juara 2018, sarung tangan berukuran 10, dan jaket tim dari musim 2019 lalu.

“Jakarta memang bukan tanah kelahiran saya, namun Jakarta menghadirkan banyak kisah manis, salah satunya gelar juara 2018 lalu. Saya melelang jersey, sarung tangan, dan jaket. Semoga barang-barang ini berguna untuk Jakarta,” ucap Shahar.

Sebelumnya, beberapa pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, juga sudah melakukan inisiatid lelang barang miliknya untuk berdonasi melawan Covid-19.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top