Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Rakor Bersama Tiga Menteri, Pasaman Siap Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Dibaca : 90

Pasaman, Prokabar — Bupati Pasaman Yusuf Lubis didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kominfo Pasaman menghadiri rapat koordinasi terbatas pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi. Rapat koordinasi ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dalam rangka penanggulangan virus corona.

Kabid Humas Dinas Kominfo Pasaman, Aprialdi Said mengatakan, rapt koordinasi bersama Mendagri, Prof Muhammad Tito Karnavian, Menkes, Terawan Agus Putranto dan Menkominfo, Erick Thohir.

Dalam rapat itu, pemerintah daerah diminta agar lebih fokus, serius dan konsisten dalam upaya pencegahan penanggulangan virus corona melalui program vaksin dan vaksinasi. Pemerintah daerah ditekankan untuk dapat menyediakan pendanaan melalui APBD meliputi yang meliputi dukungan dari tenaga kesehatan, tempat vaksinasi, logistik, transportasi, keamanan, sosialisasi dan penggerakan masyarakat.

“Tak kalah penting, kami juga diminta mempersiapkan komunikasi publik vaksin covid-19 dengan matang terutama isu keamanan vaksin, efektivitas, kehalalan vaksin serta harga dan distribusi vaksinyang harus dilaksanakan dengan serius demi membangun pemahaman dan persepsi publik yang positif sehingga masyarakat terdorong ikut serta mensukseskan program vaksinasi.

Tidak saja itu, pemerintah daerah juga diminta aktif dalam mengamankan mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top