Bola

Putaran Kedua Liga 1 2019, Semen Padang Seleksi Empat Pemain

Padang, Prokabar – Semen Padang FC mulai aktif bergerak mendatangkan pemain untuk menatap putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Setelah resmi melepas lima pemain, pada latihan pagi ini, Jumat (30/8) di Lapangan Mess PT. Semen Padang, empat pemain baru sudah didatangkan tim untuk menjalani trial.

Empat pemain yang didatangkan tersebut adalah dua pemain asing dan dua pemain lokal. Pemain tersebut adalah Yuu Hyun Koo berposisi sebagai gelandang, Thiago Moura berposisi sebagai bek tengah, keduanya merupakan pemain asing.

Dua pemain lokal adalah Marko Kabiay berposisi bek dan Dimas Sumantri juga merupakan pemain yang berposisi sebagai bek.

Yuu bukanlah nama baru di tim Semen Padang FC. Mantan pemain kalteng Putra musim ini merupakan pilar tim “Kabau Sirah” dari musim 2010 sampai 2015. Sedangkan Thiago Moura didatangkan Semen Padang FC dari Sai Gon FC dari liga Vietnam.

Marko Kabiay merupakan mantan pemain Persija dan Arema yang sebelumnya bermain bersama Persewar Waropen. Sedangan Dimas Sumantri sebelumnya berseragam PSMS Medan.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyebutkan, untuk mendatangkan empat pemain yang menjalani trial ini, sudah melalui pertimbangan matang. Keempat pemain tersebut menurutnya, akan dilihat dulu kemampuannya dalam beberapa waktu kedepan.

“Kita ingin mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim saat ini. Yang mampu mengangkat tim. Saat ini kita datangkan empat pemain ini untuk kita trial dan pemilihan pemain yang tepat untuk tim,” ujarnya.

“Kita akan lihat bagaimana penampilan mereka, apakah kontribusinya bisa maksimal atau tidak. Kita inginkan pemain tidak hanya bagus secara individu tapi juga “Chemistry” dengan semua pemain yang lain. Keempat pemain ini selain di trial, juga kita verifikasi dulu dan lakukan medical check-up,” tambahnya.

Rafiq menambahkan, keempat pemain ini juga tidak ada garansi langsung bisa dikontrak. Semuanya tergantung dengan kebutuhan pelatih dan tim.

“Kita sampaikan juga, keempatnya masih dalam proses dan pertimbangan kita. Bisa saja dikontrak semuanya bisa juga tidak. Kita lihat saja perkembangannya,” imbuhnya.

Selain empat pemain ini, Semen Padang FC juga akan mendatangkan beberapa pemain lainnya untuk menjalani trial dalam waktu dekat.

“Saat ini yang datang pemain belakang. Nanti kita juga akan datangkan pemain berposisi penyerang dalam waktu dekat, nanti akan kita infokan kembali,” jelasnya.

Mengenai Yuu Hyun Koo yang mendapatkam sorotan dari fans, Rafiq menyebutkan, untuk mendatangkan Yuu juga sudah melalui pertimbangan matang dari tim.

“Tidak ada salahnya juga untuk mendatangkan mantan pemain. Meski dia juga tidak muda lagi, kalau kontribusinya sangat dibutuhkan tim kenapa tidak. Banyak juga pemain yang sudah tua, seperti Beto dan Gonzalez tapi tetap dibutuhkan tim. Makanya kita lihat saja perkembangan dia bersama tim bagaimana kontribusinya nanti.” tutupnya. (*/gas)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top