Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pulang Dari Aceh, Dua ASN Pasaman Barat Positif Corona

Dibaca : 320

Pasaman Barat, Prokabar — Ketenangan Pasaman barat atas status zona aman terhadap penyebaran virus corona, terusik kembali. Pasalnya, dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu, positif corona. Padahal, Pasaman Barat sudah dua bulan tercatat tidak ada kasus penambahan corona.

Dua orang ASN yang positif corona ini ialah SP, ASN di Bagian Pemerintah Nagari (Pemnag) Sekretariat Daerah (Setda) Pasaman Barat dan CBR ASN Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pasaman Barat.

Bupati Pasaman Barat, Yulianto didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada siaran persnya menyampaikan, dua warga yang positif tersebut memiliki riwayat perjalanan darat dari Provinsi Nagro Aceh Darussalam.

“Mereka positif covid -19 berdasarkan hasil uji lab Swab Universitas Andalas. Mereka kini dievakuasi untuk isolasi di rumah sakit di Padang,” kata Yulianto.

Tak ingin berlarut, rencananya Pemkab Pasaman Barat bakal melakukan tracing dan test swab terhadap orang yang pernah kontak sosial dengan pasien.

“Mereka berstatus suami istri. Diketahui mereka dari Lhokseumawe ke Medan dengan menggunakan transportasi bus pada tanggal 2 agustus lalu. Kemudian selanjutnya dari Medan ke Padang naik pesawat pada tanggal yang sama,” pungkas Yulianto. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top