Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Bola

PSSI Sumbar Siap Sukseskan Laga Grup B Babak 32 Besar Nasional Liga 3 2019 di Stadion H. Agus Salim

PADANG,Prokabar – Meski tanpa wakil Sumatera Barat di Babak 32 Besar Nasional Liga 3 2019, Asprov PSSI Sumbar menyatakan siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan pertandingan Grup B yang akan kick-off di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (12/12) hingga Senin (16/12).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Asprov PSSI Sumbar, melalui Sekretaris Umum-nya Hendra Dupa di sesi Match Coordination Meeting (MCM) dan Press Conference jelang laga perdana Grup B yang mempertemukan main pertama Persidi Idi (Aceh) versus 757 Kepri Jaya FC (Kepulauan Riau) jam 15.30 WIB dan main kedua PSBL Langsa (Aceh) kontra Persibri Batang Hari (Jambi) pukul 19.00 WIB.

“Gembiranya, merasa terhormat Stadion H. Agus Salim, Padang ditunjuk PSSI Pusat sebagai salah satu venue pertandingan Babak 32 Besar Nasional Liga 2019. Ini sebuah penghargaan bagi kita selaku organisasi yang menaungi persepakbolaaan di daerah Sumatera Barat,” tuturnya memberikan sambutan Match Coordination Meeting (MCM), Rabu malam (11/12).

“Sedihnya, tidak ada wakil Sumbar yang bermain di Grup B ini karena gagal di Babak Regional Sumatera,” lanjutnya.

Walau begitu, kami PSSI Sumbar menjamin siap menyukseskan pelaksanaan seluruh pertandingan disini,” lanjutnya. Hendra berharap semua berjalan dengan baik dan seluruh tim mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan mengibur penonton di Kota Padang.

“Disini (Padang), banyak orang Aceh, Jambi maupun Kepulauan Riau yang sekolah atau kuliah. Jadi
suporternya sama banyak. Semoga seluruh tim yang bertanding dengan fair play mematuhi role of the game dan law of the game. Semoga ada tim yang bermain disini lolos ke Liga 2,” tutupnya.

Senada dengan Renol Fadlhi, General Coordinator yang ditunjuk PSSI Pusat untuk pertandingan Grup B ini. Dirinya mengaku sudah berkoordinasi dengan Asprov Sumbar, terkait pelaksanaan pertandingan seperti perizinan, keamanan serta semua yang berhubungan dengan suksesnya penyelenggaraan.

“Kita berikan jaminan akan berlangsung lancar untuk menghasilkan kompetisi yang baik,” katanya.

Renol alias Palek itu memang mengakui ada sedikit kendala dengan jadwal pertandingan terakhir Grup B itu pada Senin (16/12) nanti yang bertepatan laga Liga 1 2019 di pekan ke-33, antara tuan rumah Semen Padang FC vs Borneo FC. Selasa (17/12).

“Biasanya regulasi pertandingan H-1 merupakan offisial training tim tamu. Kita akan koordinasikan ini sebaik mungkin. Karena keduanya (Liga 3 dan Liga 1) sama-sama kompetisi PSSI. Penetapan Grup B Babak 32 Besar Nasional juga keputusan Pusat. Kita menjalankannya,” ujarnya.

Dihari ketiga tersebut dari lampiran jadwal pertandingan yang diterima, Palek menyebutkan dua lapangan pertandingan saat bersamaan. Stadion H. Agus Salim, Padang dan Lapangan Mess Semen Padang FC di Indarung.

“Match terakhir memang mainnya harus bersamaan. Disiapkan dua lapangan, H. Agus Salim dan Lapangan Mess Pemain Semen Pdang FC di Indarung. Ini yang intens kita komunikasikan lagi dengan pihak terkait,” terangnya.(mht)

Baca Juga :

To Top