Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Proyek Pembangunan Rp 180 M di Sumbar Dihentikan Gara-Gara Covid 19

Dibaca : 223

Padang, Prokabar – Proyek pembangunan Sumbar yang berasal dari dana APBN terpaksa dihentikan. Hal ini mengikuti surat dari Menteri Keuangan terkait penghentian pengerjaan proyek fisik.

“Proyek yang berasal dari dana DAK dan DAU terpaksa kita hentikan, anggaran tersebut akan dialihkan untuk penanganan Covid-19,” sebut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Dari data yang dihimpun prokabar.com beberapa mega proyek yang bersumber dari APBN seperti stadion utama Sumatera Barat, di Padang Pariaman, asrama haji, dan perbaikan infrastruktur jalan.

“Selain itu, beberapa iven nasional yang kita siapkan juga terpaksa harus diundur ke bulan Agustus atau September. Hingga saat ini belum ada pembatalan iven nasional di Sumbar,” terang Irwan Prayitno melalui jumpa pers online dengan wartawan.

Untuk kesiapan Sumbar menghentikan penyebaran Covid-19 berbagai usaha akan dilakukan seperti melakukan pengetatan jalur masuk ke Sumbar.

“Untuk teknis di perbatasan, kita masih melakukan pembahasan dengan bupati di daerah perbatasan, nanti akan disampaikan,” terangnya.

Pembatasan tersebut termasuk di bandara. Namun Gubernur mengungkapkan kewenangan pembatasan penerbangan atau menutup bandara adalah kewenangan Kementrian Perhubungan. (laf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top