Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Profil Tim Liga 2: KS Tiga Naga Riau, Ambisi Sederhana Pendatang Baru

KS Tiga Naga Riau
Dibaca : 1.7K

Pekanbaru, Prokabar – KS Tiga Naga, adalah salah satu tim promosi di Liga 2 2020. Layaknya kebanyakan sebuah tim promosi, umumnya masih larut dalam euforia naik kelas. Ditambah sedikit bumbu realistis, maka targetpun tak jauh-jauh, yakni tak turun kelas lagi.

Begitupun KS Tiga Naga, yang sepertinya sangat tahu diri kalau persaingan di Wilayah barat akan sangat berat bagi mereka. Karena tim-tim yang secara tradisi punya nama besar, ada disana. Lalu sejauh mana persiapan KS Tiga Naga Riau?

Manajer tim Tiga Naga Hidayat mengatakan, persiapan timnya kini tidak ada persoalan lagi. Dari hasil dua kali trial, jajaran pelatih sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan memperkuat tim.

“Kemungkinan besar, pemain yang akan kita kontrak sebanyak 25-26 pemain. Mereka terdiri dari pemain lama, pemain hasil trial dan beberapa pemain lokal nasional,” kata Hidayat.

Namun, ditegaskannya, hingga kini pihaknya memang belum melakukan teken kontrak dengan pemain. Namun secara lisan, para pemain tersebut sudah milik Tim Tiga Naga. Lalu kapan para pemain ini teken kontrak?

“Pasti, pasti dalam waktu dekat kita teken kontrak dengan pemain. Termasuk pemain lama, karena ada peraturan baru dari PT LIB, harus teken kontrak lagi. Administrasi ini sedang kita siapkan,” akunya.

Sementara itu, lanjut Hidayat, untuk launching tim, akan digelar paling lama sepekan jelang kick off digelar. “Kita launching 3-5 hari sebelum kick off, ” janjinya.

Untuk mengarungi ketatnya kompetisi kasta kedua sepak bola Tanah Air itu, klub asal Riau ini dilaporkan sudah mengontrak sebanyak 18 pemain, termasuk eks Timnas Indonesia yakni Saktiawan Sinaga

Saktiawan Sinaga sendiri merupakan pemain senior mereka di Liga 3 musim lalu yang pernah membela beberapa klub besar Indonesia, seperti PSMS Medan.

Hal itu dibenarkan oleh Manajer Tiga Naga, Hidayat. Ia menyebut, sejauh ini pemain yang dikontrak sebagian besar wajah lama alias pemain musim lalu plus tambahan beberapa pemain baru.”Saat ini kita sudah mengikat kontrak 18 pemain sebagai persiapan kita untuk Liga 2.”ucap Hidayat.

Sebagai bentuk persiapan agar kian matang, Tiga Naga juga sudah menjalani training camp atau TC selama 8 hari di Jakarta sembari melakukan serangkaian uji coba di sana, salah satunya dengan tim Persija Jakarta.

Saktiawan Sinaga yang merupakan pemain paling senior, sekaligus kapten tim mengaku senang dirinya bisa kembali berseragam Tiga Naga. Apalagi di musim keduanya bersama Tiga Naga ini ia akan tampil di kompetisi profesional.

“Pastinya perasaan senang bisa kembali ke keluarga besar Tiga Naga, yang sudah berjuang bersama-sama kawan-kawan lainnya sejak dari Liga 3,” katanya.

Eks pemain Timnas Indonesia ini berharap di tahun keduanya bersama klub asal Riau tersebut bisa mengantarkan tim ini lebih baik lagi, terutama bisa bertahan dan bersaing di Liga 2.

“Besar harapan saya tim ini bisa menjadi tim besar dan disegani di sepak bola indonesia dan juga dapat bersaing di papan atas Liga 2 tahun ini walaupun kami tim pendatang baru,” harap pria yang akrab disapa Sakti ini.

Lebih lanjut eks striker PSMS Medan ini ….


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top