Nasional

Presiden Tinjau Proyek Pelabuhan Terpadu di Labuan Bajo

Labuhan Bajo, Prokabar — Usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Monas, Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung menuju Bandara Halim Perdana Kusuma untuk bertolak menuju Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/7).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan salah satu agendanya adalah meninjau  proyek Pengembangan Pelabuhan Terpadu di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Dirut PT ASDP Pelabuhan Terpadu Labuan Bajo, Ira Puspadewi, proyek ini terintegrasi dengan Kawasan Marina Terpadu Labuan Bajo yang terdiri dari hotel, marina, dan area komersil. “Dengan pembangunan ini kami juga harus memindahkan dermaga,” ujarnya saat presentasi di hadapan Presiden.

Ke depannya, lanjut Ira, akan ada 180 kamar hotel yang targetnya selesai Desember 2019. Kemudian nanti yacht juga bisa parkir persis di depan marina, yang pembangunannya diperkirakan akan selesai Juni 2020.

“Konsep hotelnya terbuka tanpa pagar, jadi masyarakat masih bisa masuk ke pantai secara bebas. Di area ini juga akan ada promenade yang akan menjadi tempat masyarakat bisa menampilkan budaya dan akan ada semacam pasar rakyat yang akan diadakan secara periodik,” jelas Ira. (*/hdp)

 

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top