Daerah

Porwanda PWI Sumbar Bidik Medali Porwanas 2020

Padang, November — Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwanda) PWI Sumbar untuk tahun 2019, Jum’at (8/11) pagi dibuka di GOR Agus Salim Padang. Porwanda yang diikuti 7 cabang olahraga ini adalah sebagai persiapan PWI Sumbar menuju Porwanas tahun 2020 di Malang, Jawa Timur.

Tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porwanda adalah sepakbola, futsal, tenis meja, atletik, bulutangkis, catur dan bilyard. Peserta adalah wartawan Anggota PWI yang berasal dari PWI Perwakilan Kabupaten/Kota se Sumbar termasuk Anggota PWI yang berada di Kota Padang.

Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus dalam sambutannya ketika membuka Porwanda mengatakan, silahkan peserta bertanding dengan sportif di tiap cabang olahraga. Dalam pertandingan, selalu ada yang kalah dan ada yang menang. Dalam seluruh pertandingan ada Tim PWI Sumbar yang memantau calon-calon atlet yang akan dikirimkan ke Porwanas 2020.

Sesuai pembukaan Porwanda, dilanjutkan dengan pertandingan cabang sepakbola, berhadapan Tim PWI Padang Plus berhadapan dengan PWI Sijunjung plus PWI Dharmasraya dan PWI Pessel. Pertandingan berlangsung sangat ketat dan berakhir dengan skor imbang 2-2 (1-0).

Menurut Ketua SIWO PWI Sumbar Ajo Faisal Budiman, Porwanda 2019 ini dilaksanakan di dua kota, yaitu Padang dan Padang Panjang. Untuk Kota Padang berlangsung dua hari, 8-9 November 2019 mempertandingkan cabang sepakbola, atletik dan tenis meja. Sedangkan tanggal 19-20 di Padang Panjang dipertandingkan cabang bulutangkis, bilyard dan catur. Sedangkan untuk cabang futsal pemain diambil dari seleksi cabang sepakbola.

Ditambahkan Ajo Faisal Budiman, SIWO PWI Sumbar akan menyiapkan tim semaksimal mungkin dengan materi atlet-atlet terbaik. “Kita ingin membawa medali dari ajang Porwanas 2020 Malang Jawa Timur,” kata Ajo. (rel)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top