Daerah

Polres Pasaman Canangkan Zona Wilayah Bebas Korupsi

Dibaca : 134

Pasaman, Prokabar – Kepolisian Resort (Polres) Pasaman canangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2021 di aula Mapolres Pasaman, Rabu (24/3).

Pencanangan WBK ditandai penanda tanganan fakta integritas oleh Kapolres, Bupati, Ketua DPRD, Forkopinda, serta ketua PWI dan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Pasaman.

Kapolres AKBP Dedi Nur Andriansyah mengatakan, pencanangan WBK dalam upaya mewujudkan pemerintahan Pasaman yang bersih, akuntabel dan transparan.

“Untuk pencanangan zona WBK tahun ini, Polda Sumbar menetapkan empat Polres, yakni Pasaman, Sijunjung, Dharmasraya dan Kota Pariaman,” ujar Kapolres Dedi.

Dikatakan juga, penetapan Pasaman sebagai zona WBK tahun ini merupakan implementasi keberhasilan Polres Pasaman meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali berturut-turut, tahun 2018, 2019 dan 2020.

“Di internal Polres Pasaman telah dilakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pelayanan kepolisian yang baik, efektif, efisien, yang bermuara pada pelayanan prima dan memuaskan,” ungkap Kapolres.

Ditambahkan, dengan pencanangan zona integritas menuju WBK akan terimplementasi komitmen yang kuat dalam hal pencegahan praktik korupsi dan peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat.

Bupati Pasaman Benny Utama diwakili Asisten I Yasri Uripsyah mengatakan, komitmen pemerintah memerangi korupsi terus dilakukan melalui berbagai program. Salah satunya pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK, seperti yang dilakukan Polres Pasaman.

“Pencanangan pembangunan zona integritas menjadi perhatian kita bersama. Ini bagian dari upaya menyukseskan reformasi birokrasi. Kami menyambut positif pencanangan pembangunan zona integritas Polres Pasaman menuju WBK, ” ujarnya. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top