Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Polemik Selesai, Ketum PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

Dibaca : 287

Jakarta, prokabar – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan Shin Tae-yong tetap menjadi pelatih tim nasional. Semua polemik juga diklaim sudah selesai.

Hal itu disampaikan Ibul alias Iwan Bule, panggilan karib Mochamad Iriawan, setelah menjalani rapat virtual bersama Shin Tae-yong, dengan didampingi penerjemah pada Jumat (26/6), pukul 20.00 WIB.

Dalam rapat tersebut, Iriawan mengatakan bahwa polemik yang belakangan ini muncul sepakat untuk diakhiri. Shin disebut akan tetap melatih tim nasional, baik timnas senior, timnas U-23, maupun timnas U-19.

Nasrul Abit Indra Catri
“Intinya, pertemuan Zoom tersebut, pertama, memang ada komunikasi yang tersumbat antara PSSI dengan Shin Tae Yong karena ada COVID-19 sehingga tak lancar,” kata Iriawan dalam jumpa persnya.

“Tapi sudah disepakati apa yang menjadi polemik, beliau sudah lupakan, beliau ingin membantu sepakbola khususnya timnas. Pada saat beliau datang memang banyak yang didiskusikan dengan saya termasuk roadmap-nya.”

“Kami tak tahu tetiba ada COVID-19, jadi pasti ada perubahan roadmap. Tapi beliau tetap komitmen melatih timnas, baik U-19, U23, maupun senior kita karena awalnya demikian,” dia menjelaskan.

Iriawan lebih lanjut menjelaskan bahwa kesepakatan itu terjalin setelah dirinya berbicara secara kekeluargaan dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Kami berbicara secara kekeluargaan. Kami, Shin berusia 52 tahun, saya 58 tahun, berarti kamu adik saya. Satu dua hari beliau akan menyiapkan roadmap termasuk menyiapkan list pemain-pemain yang akan dipanggil. Setelah itu, roadmap akan kami pelajari dan kami sampaikan lagi dan akan ditetapkan PSSI.”

“Satu dua hari kami diskusikan lagi, untuk bisa segera awal Juli yang bersangkutan bisa kembali,” tegas dia.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top