Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Bola

Play Off AFC Cup 2020: Lalenok United vs PSM Makassar: Trio Eks Semen Padang Kemungkinan Jadi Starter

Gianyar, Prokabar – Kendati membawa separuh muka baru musim ini, Lalenok United tetap menganggap PSM Makassar sebagai tim solid yang tidak mudah diatasi saat berhadapan pada pertandingan leg pertama play-off Piala AFC 2020 di Stadion Dipta Gianyar, Rabu (22/1) sore WIB.

Pelatih Jantje Matmei mengutarakan, PSM merupakan salah satu tim kuat di Indonesia. Status itu membuat Jantje mewaspadai beberapa pemain PSM yang memiliki kualitas permainan yang sangat bagus.

“Saya tahu PSM seperti apa, kualitas pemainnya tidak diragukan. Mereka punya pemaian bagus, skill mumpuni. Tapi kami datang bukan untuk menyerah. Kami datang dengan semua persiapan kami secara baik dan benar,” ujar Jantje.

“Ada beberapa nama yang saya wasapadai, dan tekankan kepada anak-anak. Saya tidak sebut nama, namun kami sudah tahu sejauh mana mereka bermain, baik individu maupun tim.”

Jantje menambahkan, Lalenok United telah mematangkan skema permainan melalui dua uji coba melawan timnas Timor Leste U-19 menjelang pertandingan ini. Hasilnya, Lalenok United memperoleh kemenangan 5-2 dan 3-1.

“Pemain, pelatih dan pengurus sudah memanfaatkan waktu yang cukup panjang untuk persiapan melawan PSM. Kami optimis bisa menang lawan PSM. Apalagi sebelumnya kami juga sudah uji coba dengan timnas U-19 Timor Leste dengan skor yang sangat baik,” ucap Jantje.

Di lain kubu, pelatih PSM Bojan Hodak menyatakan, ia tidak ingin memberi beban kepada pemainnya, mengingat persiapan mereka tak terlalu bagus. Namun Hodak meyakini anak asuhnya mempunyai semangat tinggi. Termasuk para pemain baru, yang kemungkinan besar akan dipasangnya sebagai starter.

Pemain baru yang bakal dimainkan diantaranya Hussein El Dor, kiper Miswar Saputra, Wasyiat Hasbullah, dan trio eks Semen Padang, Dedi Gusmawan, Leo Guntara, dan Irsyad Maulana.

“Kami latihan selama sepuluh hari, dan banyak pemain baru. Ditambah kondisi stamina pemain yang belum mencapai level tertinggi. Namun persoalan itu harus dilupakan, dan lebih fokus untuk menampilkan permainan terbaik,” kata Hodak, dikutip goal.com Indonesia.

Mantan arsitek timnas Malaysia U-19 ini menambahkan, sedikit banyak ia sudah mengetahui gaya permainan Lalenok United melalui rekaman video. Hodak telah menyiapkan skema untuk meredam permainan cepat lawan.

“Kami sudah lihat rekaman video. Lalenok punya banyak pemain cepat. Kami harus bisa mengantisipasinya. Namun paling penting pemain harus saling memahami dan mengerti dalam permainan,” imbuh Hodak. (gk-67)

Perkiraan susunan pemain kedua tim:
Lalenok United: Nathaniel Agbozo; Francisco da Costa, Gaspar da Silva, Francisco Savio, Duarte de Jesus, Helder Valente, Armindo Almeida, Fabio Christian, Elias Mesquita, Paulo Gali, Rufinho Gama.

PSM: Miswar Syahputra; Wasyiat Hasbullah, Dedi Gusmawan, Hussein El Dor, Leo Guntara, Bayu Gatra, Ahmad Agung, Rizky Pellu, Irsyad Maulana, Wiljam Pluim, Giancarlo Rodrigues.(*/mht)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top