Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pilkada Pasaman Barat, Sepasang Paslon Jalur Perseorangan Lolos Verifikasi

Dibaca : 267

Pasaman Barat, Prokabar — Pesta demokrasi Pilkada di Pasaman Barat bakal berlangsung sengit. Pasalnya, di daerah itu dipastikan satu pasang bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan sudah lolos tahapan verifikasi persyaratan pencalonan. Bahkan, hasilnya sudah diplenokan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat yang menetapkan pasangan calon Agus Susanto dan Rommy Chandra dari jalur perseorangan resmi lolos verifikasi.

Pasangan ini telah mengantongi syarat dukungan sebanyak 24.434. Hal itu di sampaikan Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis, Minggu ( 23/8).

Dikatakan, melalui rapat pleno tingkat KPU Pasaman Barat, total dukungan tahap perbaikan memenuhi syarat sebanyak 10.548 dari syarat dukungan perbaikan yang diserahkan sebanyak 27.188.

“Berkas syarat dukungan Agus-Rommy yang memenuhi syarat berjumlah 24.434 dukungan, melebihi syarat yang ditentukan yakni 21.312 dukungan,” ujar Alharis.

Ia menyampaikan, jumlah dukungan pada tahap awal yang diserahkan hanya memenuhi syarat sebanyak 13.886 dari 25.088 syarat dukungan. Namun, setelah melalui tahap perbaikan pasangan Agus Susanto-Rommy Candra yang memenuhi syarat sebanyak 24.434.

“Untuk itu Pasangan tersebut dapat mengikuti tahap selanjutnya yakni pendaftaran calon peserta Pilkada Pasaman Barat pada tanggal 4 September sampai 6 September mendatang,” pungkasnya. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top