Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pilkada Desember 2020, Ini Target Partisipasi Pemilih KPU Pasaman

Dibaca : 183

Pasaman, Prokabar — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, menargetkan 77 persen partisipasi pemilih di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember mendatang.

Cukup tingginya partisipasi yang ditargetkan ini, pihak KPU berpatokan pada Pilkada 2015. Dimana saat ini, partisipasi mencapai 65 parsen.

“Makanya untuk Pilkada tahun 2020 ini KPU Pasaman menargetkan partisipasi pemilih diangka 77 parsen.  Untuk mencapai tersebut,  tentu kita butuh peran media juga, kedepan sinergisitas tetap harus kita jaga,” jelas Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi.

Rodi Andermi mengakui salah satu suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu di Kabupaten Pasaman salah satunya tidak terlepas dari peran media yang telah memberikan informasi kepada masyarakat luas mulai dari tahapan sampai hingga proses pelantikan.

“Sinergisitas antara KPU dan awak media harus tetap terjaga. Sebab, menurutnya tanpa peran media, sosialisasi maupun tahapan lainnya sulit diketahui masyarakat karena keterbatan informasi,” kata Rodi Andermi.

Rodi menyebutkan, tahapan Pilkada ini seharusnya sudah dilaksanakan pada bulan Maret 2020 lalu. Namun, dikarenakan pencegahan penularan wabah virus corona, pelaksanannya terpaksa ditunda. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top