Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Petugas Ketertiban TPS, Dibekali Satpol PP dan Damkar Pasaman

Dibaca : 103

Pasaman, Prokabar — Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Pasaman memberi pembekalan terhadap petugas ketertiban TPS yang akan ditugaskan dalam Pemilu serentak , 9 Desember mendatang.

Pembekalan terhadap petugas ketertiban TPS itu, perdana dilakukan di Kecamatan Lubuk Sikaping, bertempat di halaman kantor camat setempat.

Kasatpol PP dan Damkar Pasaman, Aan Afrinaldi menyampaikan, petugas diberikan bekal dalam melaksanakan tugas di lapangan untuk menjaga kondusifitas keamanan wilayah membantu Babinkantibmas dan Babinsa.

“Kami berharap setelah pembekalan ini. Petugas Ketertiban TPS bisa berperan aktif dalam menjaga keamanan ketertiban di masyarakat,” kata Aan Afrinaldi.

Selain itu, kata Aan Afrinaldi, Pemilu akan digelar dalam kondisi pandemi covid-19, sehingga dibutuhkan kerja keras dan ekstra dalam penanganannya.

“Selain menjaga keamanan ketertiban lingkungan, petugas ketertiban TPS juga wajib memberikan arahan kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan,” tuturnya.

Pemilu 9 Desember nanti, pengamanannya dilakukan oleh petugas ketertiban TPS, tidak seperti yang sudah-sudah sehingga dibutuhkan pemahaman aturan yang akan dijalankan. Guna mencegah penyebaran covid-19 dan bisa membatasi berkerumunnya masyarakat.

Untuk Pilkada di Pasaman, jumlah petugas ketertiban TPS yang direkrut oleh nagari se Pasaman sebanyak 1.414 orang. Mereka semua ditugaskan di 707 TPS, tersebar di 37 nagari yang ada di 12 Kecamatan di daerah Pasaman. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top