Daerah

Petani di Pessel Disarankan Tanam Melon, Ini Alasannya

Pesisir Selatan, Prokabar — Petani Pesisir Selatan disarankan menanam melon, karena tanaman ini memiliki prospek cukup bagus untuk peningkatan ekonomi.

“Ya, saya telah meninjau kebun melon milik Desmawati di Parit Panjang, Nagari Padang XI Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti beberapa hari yang lalu. Alhamdulillah, perkembangan tanaman melon itu cukup bagus. Mudah-mudahan dapat menyejahterakan petani di daerah ini,” ungkap Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Pesisir Selatan, Nuzirwan N, dilansir dari MC Pessel, Sabtu (9/11).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan selain memiliki prospek untuk peningkatan ekonomi, buah melon juga bermanfaat untuk kesehatan. Buah melon mengandung vitamin C yang berguna baik untuk  kesehatan.

Vitamin C berguna baik untuk tubuh, karena bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah penyakit serta infeksi yang menyerang.

Buah melon mengandung sejumlah serat yang membantu mengatur pencernaan serta menurunkan kadar kolesterol tubuh secara keseluruhan.

Pencernaan yang baik, biasanya berhubungan juga dengan buang air secara teratur. Artinya, dengan makan buah melon, bisa  mengurangi kemungkinan adanya masalah pencernaan.

Selain itu, melon juga merupakan buah yang rendah kalori. Jadi kalau ingin diet, boleh memperhitungkan melon sebagai asupan diet. Manfaat buah melon ini akan banyak membantu tubuh untuk menjaga kestabilan berat badan, serta menghindari tubuh dari penyakit-penyakit tertentu.

Selain itu, buah melon memiliki kandungan vitamin B-6 yang dapat mengubah kandungan homosistein menjadi zat bermanfaat. kardiovaskular. Selain vitamin B6, melon juga mengandung vitamin B1 dan vitamin B3 yang juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

“Begitu banyaknya manfaat buah melon, maka petani di Kabupaten Pesisir Selatan disarankan menanam melon di laham masing-masing. Kepada PPL diminta memberikan bimbingan terhadap petani dalam pengembangan tanaman melon tersebut,” ucapnya. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top