Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Perubahan Regulasi Liga 2, Semen Padang FC: Ini Lebih Fair!

Dibaca : 638

Padang, Prokabar – Regulasi kompetisi Liga 2 2020 banyak mengalami perubahan, mendapat tanggapan pro dan kontra dari tim kontestan. Ada yang setuju karena lebih efektif, juga akan lebih fair. Namun ada yang kontra,m karena keputusannya mendadak.

Perubahan paling krusial adalah hilangnya fase babak 8 Besar di mana tiga musim terakhir diberlakukan yang berlanjut ke semifinal dan final.

Musim ini, hanya juara masing-masing grup langsung melaju ke partai puncak sekaligus menggemgam tiket promosi. Sementara satu tiket tersisa diperebutkan runner-up tiap grup.

Semen Padang FC, salah satu tim yang menanggapi berubahnya regulasi itu dengan positif.
“Saya rasa regulasi yang sekarang lebih fair ya. Artinya lebih menghormati dan apresiasi prestasi tim yang berhasil jadi juara grup,” kata Manajer Semen Padang, Effendy Syahputra.

“Karena bisa kita lihat di beberapa musim terakhir. Juara grup bahkan akhirnya gagal promosi,”tambah mantan manajer tim PSIM Yogykarta.

Hal senada sebelumnya juga disampaikan pelatih Eduardo Almeida. Dia menilai Semen Padang siap menghadapi regulasi baru jika nantinya benar-benar dijalankan.

“regulasi tetap regulasi, itu lebih fair.”katanya.

Menurut pelatih asal Portugal itu, semua tim juga akan menjalani aturan yang sama. Dia tak terlalu mempermasalahkan regulasi itu.”Kami fokus persiapan diri sendiri menghadapi kompetisi nanti,” tegas pria yang dibebani target meloloskan Semen Padang ke Liga 1.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top