Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Persela Kalah, Nilmaizar tak Salahkan Pemain dan Akui Keunggulan Individu Persib

Dibaca : 164

Bandung, Prokabar – Persela Lamongan gagal realisasikan target curi poin saat bertamu ke markas Persib Bandung, dalam laga pekan perdana Liga 1 2020. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020) malam, Persela menyerah tiga gol tanpa balas dari Persib.

Persela takluk melalui tiga gol yang dibukukan Geoffrey Castillion pada menit ke-38, dan dua gol dari Wander Luiz pada menit ke-54 dan ke-68.

Pelatih Persela, Nilmaizar, tak menampik dirinya sangat kecewa dengan kekalahan yang diderita Laskar Joko Tingkir, julukan Persela. Akan tetapi, Nil tetap apresiasi kerja keras anak asuhnya.

Menurut Nil, pemainnya sudah berusaha keras untuk mencuri poin di kandang Persib. “Secara umum kami sudah melaksanakan taktikal dan strategi yang bagus,” kata Nil saat jumpa pers setelah pertandingan.

“Memang kelebihan individual yang dimiliki Persib menjadi penentu di beberapa situasi yang genting. Dia bisa cetak gol,” Nil menambahkan, seperti dikutip skor.id.

Meski begitu, secara keseluruhan, Nil tidak terlalu kecewa dengan performa dan keselarasan permainan tim secara kolektif.

Menurutnya, Persib pantas unggul karena memiliki individu-individu pemain berkualitas. Apalagi Persib tak banyak merombak komposisi pemain musim lalu.

“Sementara kami sekitar 60 persen pemain inti keluar. Itu perbedaannya. Itu bukan jadi alasan kalah kami, itu soal kelebihan individual pemain persib,” Nil menuturkan.

Mantan pelatih Semen Padang FC itu berharap, Persela bisa cepat melupakan kekalahan dari Persib. Nil ingin anak asuhnya bangkit untuk raih kemenangan saat bersua PSIS Semarang.

Laga tersebut akan berlangsung di markas Persela, Stadion Surajaya, Lamongan. Nil ingin pertandingan tersebut jadi tonggak kebangkitan tim. “Mudah-mudahan beberapa kesalahan individual dari pemain bisa segera kami perbaiki saat kami melawan PSIS pada tanggal 7 maret 2020,” ucap Nil.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top