Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Persela Ditahan Barito, Zona Merah Makin Panas

Dibaca : 176

Lamongan, Prokabar — Persela Lamongan kembali gagal meraih poin penuh di kandang. Menjamu Barito Putera, Senin (4/11) malam di Stadion Surajaya Lamongan, Persela ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya.

Tambahan satu angka membuat Persela tetap berada di zona degradasi posisi 16 dengan 25 angka. Sedangkan Barito Putera mulai nyaman terlepas dari ancaman zona merah, menempati urutan 12 dengan 30 angka.

Dengan sisa delapan pertandingan, tugas berat bagi pelatih Nilmaizar untuk bisa membawa timnya lolos dari degradasi. Ini membuat persaingan lolos dari zona merah semakin panas.

Dua tim yang berada di bawah Persela, Kalteng Putra dan Semen Padang sewaktu-waktu bisa menyodok naik untuk melemparkan Persela ke dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan
Persela yang berusaha melepaskan diri dari ancaman degradasi menerapkan permainan agresif untuk menekan pertahanan Barito Putera. Di lain sisi, Barito Putera terkesan menunggu sambil mencari celah melakukan serangan balik.

Skema agresif Persela membuat Barito Putera kesulitan mengembangkan permainan. Praktis tidak ada ancaman berarti yang menghampiri pertahanan Persela sepanjang 30 menit. Selepas itu, Barito Putera mulai bisa keluar dari tekanan. Sayangnya, serangan yang dibangun tidak berjalan dengan mulus.

Persela mencoba merespons ancaman Barito Putera. Hanya saja, mereka kesulitan menembus tembok belakang tim tamu, sehingga skor imbang tanpa gol tetap bertahan sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua

Seperti halnya di babak pertama, Persela mengambil inisiatif terlebih dahulu untuk menekan pertahanan Barito Putera. Sayangnya, mereka kembali menemui jalan buntu dalam upaya menjebol gawang lawan.

Di lain sisi, permainan Barito Putera tidak mengalami perubahan. Skema bertahan sambil melakukan serangan balik diterapkan pelatih Djadjang Nurdjaman. Hanya saja, skema itu tidak berjalan baik, karena umpan panjang dari lini belakang dapat dipatahkan Laskar Joko Tingkir.

Persela mendapatkan kans untuk memecahkan kebuntuan di menit ke-62. Menerima umpan Eky Taufik dari sisi kiri serangan, Alex Dos Santos Goncalves menanduk bola. Namun terlalu lemah, sehingga dapat diamankan Aditya dengan mudah.

Peluang emas diperoleh Persela untuk mengungguli tamunya pada menit ke-70. Alex yang menusuk hingga kotak penalti melepaskan tendangan dari jarak dekat, tapi melayang di atas mistar.

Tekanan Persela makin tinggi di 15 menit terakhir setelah mereka menemui jalan buntu. Upaya Persela mengubah papan skor tidak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiupkan wasit. (mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top