Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Perantau Solok Saiyo Sakato Sumbar Gelar Khitanan Massal

Ilustrasi
Dibaca : 390

Solok, Prokabar — Wajah cemas terpancar dari muka beberapa anak. Tak jarang, ada yang menangis dan berusaha lari dari pegangan orang tuanya menghindari panggilan masuk ke ruangan klinik.

Kurang lebih 30 menit, raut penuh kelegaan bocah-bocah tersebut tampak setelah mereka keluar dari ruangan. Membawa kotak snack dan sebuah amplop berisi uang, dengan berjalan tertatih-tatih bocah-bocah ini kelihatan bangga telah menyelesaikan satu kewajiban hidupnya sebagai seorang muslim.

Kondisi demikian terlihat saat acara khitanan massal gratis yang digagas Perkumpulan Perantau Solok Saiyo Sakato (S3) Sumbar di Detasemen Kesehatan 01.04.04 Padang, Minggu (22/12).

Menurut Ketua Perantau Solok Saiyo Suwirpen, acara ini sebagai wujud kebersamaan perantau dalam memberikan manfaat bagi kampung halaman.

“Memeriahkan hari jadi Perantau S3 pertama, kita menggelar berbagai acara sosial. Setelah mengirimkan bantuan untuk korban banjir dan longsor Solok Selatan, kita adakan acara khitanan massal hari ini,” sebut Suwirpen didampingi pengurus Dedi Diantolani dan Alfiandri dilansir Prokabar dari MC Sumbar.

Ia menuturkan, dengan adanya fasilitasi dari pihak detasemen kesehatan, acara ini terlaksana dengan sukses.

“Terima kasih kepada pimpinan detasemen kesehatan yang ternyata adalah orang Solok juga, Letkol Yurizal. Kedepan, pihak detasemen kesehatan telah berkomitmen memfasilitasi acara serupa. Semoga acara sosial seperti ini dapat menjadi ladang amal bagi kita semua,” katanya.

Sementara itu Alfiandri menambahkan, khitanan massal diikuti 60 orang anak dari keluarga besar perantau S3 yang kurang mampu.

“Tiap tahun akan kita bikin acara seperti ini sebagai bentuk sumbangsih perantau bagi kampung halaman,” katanya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top