Nasional

Penutupan Asian Games Bertabur Apresiasi

Jakarta, Prokabar –Boy Band Korea menyeret pentas penutupan Asean Games menjadi sebuah pertunjukkan. Acara ini seperti sebuah hadiah untuk 35 negara Asia, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9) malam.

Acara sekaligus hadiah bagi China sang juara umum dan tuan rumah Indonesia.

“Super Junior lama sekali tampilnya,” kata Ruri, salah seorang warga Padang yang menonton acara penutupan di televisi.

“Tidak apa apa tidur agak lama, yang penting bisa nonton SuJu,” kata Intan tang masih kelas 2 SMA.

Penutupan Asian Games memang berlangsung meriah. Selain menampilkan berbagai kesenian, penonton dan masyarakat Indonesia dihibur oleh artis papan atas Indonesia. Lalu ada juga Boy Band Korea Super Junior dan Aikon.

Wapres Sampaikan Belasungkawa ke Panitia

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menutup pagelaran Asian Games ini mengaturkan belasungkawa atas meninggalnya 4 orang panitia, selama pelaksanaan Asian Games.

“Secara khusus saya ingin menyampaikan rasa dukacita mendalam atas berpulangnya empat staf Inasgoc pad saat menjalankan tugas, yaitu almarhumah Sdri. Maryama Gustam, almarhum Sdr. Goenardjo Gunawan, , Sdr. Rudi Hariadi dan Sdr. Fortius Siregar,” ungkap Wakil presiden dalam pidatonya.

Wakil Presiden juga mengapresiasi kepada seluruh atlit Indonesia yang sudah memberikan prestasi yang luar biasa. Indonesia berada di posisi empat dengan perolehan 31 medali emas.

“Ini adalah capaian prestasi tertinggi Indonesia dalam sejarah keikutsertaannya di Asian Games, dari peringkat 17 pada Asian Games ke-17 dengan 4 medali emas di Incheon, Korea Selatan – naik ke peringkat 4 dengan 31 medali emas di Jakarta kali ini. Semoga penyelenggaraan Asian Games 2018 ini menjadi momentum bagi kebangkitan olah raga nasional,” kata Jusuf Kalla.

Please do remember that Indonesians are your own brothers and sisters. So please come back to visit us.

Let us keep the positive Energy of Asia alive, and see you at the 19th Asian Games in Hangzhou, China in September 2022,” Pungkas Jusuf Kalla. (Laf)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top