Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pengerjaan Jembatan Darurat mulai Dibangun, Jalan Kelok 44 Ditutup Sementara

Dibaca : 294

Maninjau, Prokabar — Pemerintah Provinsi Sumatra Barat memulai mengerjakan perbaikan jalan amblas di Kelok 44, tepatnya di Kelok 10, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Selasa (4/8). Tahap awal ini dilakukan dengan pembangunan jembatan darurat untuk pengendara melintas sementara nantinya.

Agar pengerjaan berjalan lancar, aman dan cepat dikerjakan, maka untuk sementara akses waktu ditutup. Sehingga semua kendaraan tidak bisa melalui jalan Kelok 44 selama tiga hingga empat hari kedepan.

Menurut Kapolsek Tanjung Raya, AKP Yudi Partanto, Jalur Simpang Padang Lua-Simpang Manggopoh merupakan akses vital Kabupaten Agam. Sehingga sangat penting bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah.

“Berdasarkan informasi dan komunikasi kita dengan pihak Pekerjaan Umum Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, akses jalan harus ditutup sementara waktu. Agar pengerjaan pembuatan jembatan darurat berjalan lancar dan aman,” Ungkap Kapolsek Tanjung Raya, AKP Yudi Partanto kepada Prokabar.com, Selasa (4/8).

Pengerjaan ditargetkan tuntas tiga hari kedepan. Kondisi itu pun bergantung pada cuaca. Jika cuaca bagus, maka pengerjaan semakin cepat dan mudah. Berharap tidak ada gangguan yang dimungkinkan terjadi. Agar pembuatan jembatan darurat berjalan sesuai harapan untuk sementara akses jalan ditutup. bebertujuan demi keselamatan kerja petugas dan pengendara yang melintas.

“Saat ini kita dari Jajaran Polres Agam, Polsek Tanjung Raya, Polsek Matur dan Satlantas Polres Agam telah siaga menjaga, mengamankan dan menutup akses lalu lintas. Dan kita berharap seluruh masyarakat dapat memahami ini. Demi keamanan, kelancaran dan percepatan pembangunan jalan amblas di Kelok 10 ini,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top