Daerah

Pendataan dan Cek Adminitrasi Aset Kendaraan Dinas Pemkab Pasaman, Baru 10 Dinas yang Lengkap

Dibaca : 139

Pasaman, Prokabar — Pemerintah Kabupaten Pasaman mulai mengembalikan kendaraan dinas ke instansi masing-masing usai dikumpulkan untuk pendataan aset kendaraan bermotor. Namun, tidak semua kendaraan dinas yang bisa direalisasikan kembali untuk dipakai.

Pengembalian kendaraan dinas ini baru bisa diberikan pada 10 instansi yang ada di daerah itu. Selebihnya, belum bisa diberikan lantaran banyak kendala. Mulai dari belum dibayarnya pajak hingga belum cukupnya kendaraan dinas yang dikumpulkan.

“Iya, baru sepuluh dinas yang kendaraannya dikembalikan,” kata Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Jumat (5/3).

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah Pasaman, Maraondak mengatakan, berdasarkan instruksi bupati yang ia terima, penyerahan kendaraan dinas kepada SKPD bisa digunakan kembali apabila SKPD sebagai penanggungjawab pemakaian, sudah mengumpulkan semua kendaraan operasional yang menjadi tanggung jawab SKPD tersebut dalam kondisi apapun, apakah baik atau rusak untuk didata dan diperiksa oleh petugas yang sudah ditunjuk.

“Kendaraan ini diperiksa juga apakah sudah bayar pajak atau bagaimana, lalu apakah layak pakai,” kata Maraondak.

Bagi SKPD yang belum bisa mengumpulkan semua randis operasional yang menjadi tanggungjawab SKPD untuk didata dan diperiksa, maka akan diaudit terlebih dahulu oleh inspektorat dalam rangka meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Selanjutnya, rekomendasi laporan hasil audit inspektorat akan disampaikan ke bupati dan Wabup. Rekomendasi ini nantinya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi kinerja suatu SKPD. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top