Daerah

Pendataan Aset Kendaraan Bermotor Pemkab Pasaman, Banyak yang Rusak Hingga Tidak Lagi Ada Mesinnya

Dibaca : 153

Pasaman, Prokabar — Perkarangan Kantor Bupati Pasaman dipenuhi ratusan kandaraan dinas dari semua instansi yang ada di Pasaman. Pengumpulan aset kendaraan bermotor ini sengaja dilakukan Bupati Benny Utama dan Wakilnya Sabar AS untuk mendata aset Pemkab Pasaman.

Naasnya, banyak kendaraan dinas yang sudah rusak. Ada pula kendaraan dinas yang tahun tinggi tapi tidak memiliki mesin saat dikumpulkan di pelantaran kantor bupati setempat. Ini terjadi di kendaraan roda dua.

Bahkan tidak sedikit pula kendaraan yang ditandu mobil pick up karena tidak bisa jalan.
Pantauan Prokabar.com, pengumpulan dan pendataan aset kendaraan bermotor ini juga dilakukan untuk pendataan kelayakan kendaraan dan tertib adiminitrasi. Mulai dari pajak hingga surat menyurat lainnya. Tidak sedikit pula kendaraan yang mati pajak.

“Hancur aset Pemda. Untung didata pak Benny dan Sabar. Kalau tidak, banyak dugaan kendaraan dinas ini tidak dipakai sesuai Tupoksinya,” kata Surya, salah satu pemerhati pemerintahan.

Sejak dua hari lalu adanya himbauan untuk pendataan aset ini, hingga Jumat (4/3) masih banyak aset kendaraan bermotor yang belum disetor dinas. Pendataan aset ini bakal terus dilakukan untuk pertanggungjawaban dan Tindakan lainnya oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top