Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pemkab Agam Salurkan Bantuan Korban Bencana di Solsel

Dibaca : 224

Agam, Prokabar — Pemerintah Kabupaten Agam kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp100 juta. Kali ini bantuan disalurkan kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Solok Selatan.

Selain uang tunai, juga diserahkan bantuan logistik seperti beras 510 kilogram, gula, mie instan dan minyak goreng. Kemudian pakaian, perlengkapan bayi, peralatan memasak, perlengkapan keluarga, terpal dan selimut.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Agam, Indra Catri yang diterima Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, di posko bencana, Kemarin (24/12).

Dilansir Prokabar dari MC Agam, Rabu (25/12) Indra Catri menjelaskan, bantuan ini berasal dari Baznas Agam, Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, OPD, sekolah-sekolah, masyarakat, Ikatan Keluarga Solok Selatan (IKKS) Agam dan BPBD.

“Kami datang ke Solok Selatan juga dalam keadaan bencana. Yang namanya amanah, bantuan ini wajib disalurkan, semoga dapat meringankan beban korban,” ujarnya.

Bupati dua periode ini menyebutkan, masyarakat Agam juga pernah merasakan dikunjungi saat menghadapi bencana. Bahkan hampir tiap hari Agam terjadi bencana dan merasakan perhatian dari sanak saudara dari daerah lain.

“Ini lah rasa sanasib sapenanggungan, di saat saudara kita dirundung bencana kita hadir untuk membantu. Di samping mengatasi bencana yang sedang kita hadapi,” sebut urang sumando Solok Selatan ini. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top