Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Pelatih Lokal Minggir Dulu, Shin Tae-Yong Selangkah Lagi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Dibaca : 159

Jakarta, Prokabar – Harapan publik sepakbola Indonesaia, agar pelatih lokal diberi kesempatan melatih Timnas senior Indonesia, sepertinya akan sulit terwujud. Itu artinya, nama-nama seperti Rahmad Darmawan, Seto Nurdiantoro, Fachri Husaini, ataupun Indra Sjafri yang banyak disebut-sebut layak melatih Timnas senior, harus menepi dulu.

Karena, selangkah lagi Shin Tae-yong, bakal jadi pelatih baru timnas Indoneia. Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, menyebut pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan sosok asal Korea Selatan tersebut.

Menurut Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule, dipilihnya Tae-yong bukan keputusan dirinya seorang. Melainkan, berdasarkan dari hasil rapat komite eksekutif (Exco) PSSI yang digelar beberapa waktu lalu.

Hanya saja, Iriawan belum mau menjabarkan detail soal Tae-yong. Ia meminta publik bersabar karena saat ini pihaknya sedang menyiapkan kontrak pria berusia 50 tahun tersebut.

“Sedang dalam finalisasi satu minggu ke depan. Nanti kalau sudah tetap akan kami umumkan dan semua wartawan diundang,” kata Iriawan, seperti dikutip goal.com.

Nantinya, setelah diresmikan Tae-yong akan langsung memimpin timnas Indonesia untuk laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia. Masih ada tiga laga yang dimainkan skuad Merah Putih melawan Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

Selain Tae-yong, PSSI sempat melakukan pertemuan dengan kandidat lainnya yakni Luis Milla. Agenda tersebut dilaksanakan di Filipina, Manila, pada 29 November 2019.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top