Daerah

Pelaku Penggorokan Rekan di Simpang Tonang Pernah Dirawat di RSJ

Dibaca : 593

Pasaman, Prokabar — Hasil pemeriksaan sementara, kakek pelaku pembunuhan di Simpang Duku Jorong Kelabu, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto, Kahiruman (53) pernah mengalami gangguan kejiwaan.

Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah melalui Kapolsek Duo Koto Ipda Joni Indra menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku diduga Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ).

“Ya pelaku diduga sakit jiwa dan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa HB Saanin Padang sekitar tahun 2018 lalu. Sekarang pelaku sudah diamankan oleh anggota Polsek Duo Koto dan selanjutnya dibawa ke Mapolres Pasaman,” kata Kapolsek Duo Koto.

Meski begitu, pihak kepolisian setempat bakal segera berkoordinasi dengan pihak rumah sakit jiwa HB Saanin Padang untuk memastikan kejiwaan dari pelaku. Sebab, tersangka sebelumnya sudah pernah menjalani perawatan di RSJ tersebut.

“Selain itu, kita juga akan minta bantuan ke bagian Phisikologi Polda Sumbar. Kita akan berkoordinasi dengan pihak RSJ HB Saanin Padang dan bagian Phisikologi Polda Sumbar untuk memastikan kejiwaan tersangka.

Apakah tersangka masih mengalami ganguan kehijaan atau bagaimana,” tandas Ipda Joni Indra.

Akibat perbuatannya membunuh korban Eli Wasman (58) dengan menggorok leher korban di sebuah kedai kopi pada Rabu (24/2) pagi, pelaku terancamn pidana pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan berat dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top