Nasional

Pelajar Sulawesi Selatan Ikuti Siswa Mengenal Nusantara di Sumbar

Padang, Prokabar — Sebanyak 27 Siswa SMA dan SMK yang tiga diantaranya merupakan Siswa berkebutuhan khusus, dari Provinsi Sulawesi Selatan tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, Minggu, (12/8) sore.

Kedatangan 27 Siswa beserta tiga guru pendamping tersebut, bertujuan untuk mengikuti pertukaran pelajar lewat Siswa Mengenal Nusantara, yang merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Setiba di Bandara, rombongan Siswa Sulawesi Selatan disambut oleh Manajer PKBL dan Bina Wilayah, Juliana
dan Asisten Manajer Kemitraan, KM Salman Farizi dari PT. Bukit Asam Tbk, serta Pjs. Manager Sub Cab Padang PT. Bhanda Ghara Reksa Persero, Riduan Pasaribu, selaku BUMN yang ditugaskan Kementerian BUMN untuk pelaksanaan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumatera Barat.

Juliana menyebutkan, selama seminggu kedepan, para Siswa akan diajak keliling Sumbar, untuk pengenalan budaya Minangkabau.

“Mulai besok para siswa, akan dibekali materi bela negara berupa nilai kebangsaan, pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika, yang akan diberikan oleh Anggota TNI”, kata dia.

Selain pembekalan, siangnya para siswa akan berkunjung ke Perpustakaan Daerah, dan mengikuti kegiatan bedah buku.

Sebelumnya, sebanyak 23 Siswa SMA dan SMK asal Sumbar dan 2 Siswa undangan dari Sumatera Selatan, dilepas Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Dirut PT. Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin, serta Plt Dirut Bhanda Ghara Reksa (Persero) Muhammad Affan di Au la Kantor Gubernur Sumbar untuk mengikuti Siswa Mengenal Nusantara ke Sulawesi Selatan. (*/hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top