Trending | News | Daerah | Covid-19

Lifestyle

Payakumbuh, Ini Julukan Barunya…,

Dibaca : 2.3K

Payakumbuh,Prokabar

Payakumbuh berubah wujud jadi kota kafe. Ada ratusan tempat nongkrong anak muda bermunculan.

Lihatlah di kiri kanan jalan Soekarno Hatta Koto Nan Ampek, Ngalau Indah,sampai ke Koto nan Godang. Kafe bak rambai dihempaskan. Berserak.

Menariknya, cafe-cafe anak muda dan tempat nongkrong keluarga, ini dilengkapi dengan live musik. Baik organ tunggal, tapi banyak akustik.

“Kami sudah membuka tiga tempat usaha di sini,” kata In, owner Kopmil Ijo. Kopmil Ijo, adalah tongkrongan anak muda rekomended di Payakumbuh Selasa (8/5)malam.

Dulu, In membuka usahanya di satu titik. Kini hanya berjarak beberapa kilometer, sudah tiga kedainya. Itu baru merek Kopmil Ijo, belum lagi kedai kopi Tiam, kedai kopi 68, Tara Cafe, Kinyam Resto, serta Gubuk Coffe yang banyak pula cabangnya.

Kedai kopi Kobeng, yang melegenda itu, juga terus padat oleh pengunjung. Begitu pula Bintang Timur cafe, berketuntang pula bunyi kendaraan yang hendak parkir di sana. Alamak, ramai pokoknya. Kafe baru juga banyak bermunculan. Sekarang lagi ramai kafe do’i.

Penelusuran Prokabar, pengunjung kafe di Payakumbuh, tidak hanya didominasi oleh warga kota. Namun, sebaliknya juga banyak yang datang dari Limapuluh Kota, Tanah Datar hingga Bukittinggi.

Maka tak hayal, ada julukan , Payakumbuh adalah Kota nan tak mau mati. Pecahan uang berapapun, akan laku hingga larut subuh. (VBM)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top