Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Patuhi Protokol Kesehatan, Positif Covid-19 di Tanah Datar Masih Ada 58 Orang Lagi

Dibaca : 364

Tanah Datar, Prokabar — Lonjakam signifikan penyebaran Covid 19 di Luhak Nan Tuo masih terus terjadi. Pada, sabtu (3/10) Dinas Kesehatan setempat menginformasikan jika ditemukan 13 orang terinfeksi Covid 19 berdasarkan laporan pemeriksaan spesimen oleh Laboratorium Kedokteran Universitas Andalas.

Ke 13 orang yang terinfeksi itu tersebar di 7 kecamatan, seperti 4 orang dari X Koto, 3 orang dari Rambatan, 2 orang dari Batipuh serta masing-masing satu orang dari Sungai Tarab, Tanjung Emas, Padang Ganting dan Lintau Buo Utara.

“Untuk mari kita tetap mawas diri. Pasien sembuh hari ini juga bertambah sebanyak 3 orang,” terang Roza melalui Kasubag Humas Setdakap Tanah Datar, Muharwan.

Untuk rincian 3 orang pasien sembuh Covid-19 itu diantaranya, ASN Kemenag Sawahlunto, warga Koto Alam Kecamatan Padang Ganting, Mahasiswa, warga Perum Taman Rizano Malana Kecamatan Lima Kaum, dan Mahasiswa, warga Kampung Baru Kecamatan Lima Kaum.

Dengan masih bertambahnya kasus oramg terinfeksi Covid 19 di Tanah Datar, Ajakan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M terus disampaikan pemerintah kepada masyarakat.

“Pandemi Covid-19 masih berlangsung, mari patuhi prototokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Ini upaya saling melindungi dari penularan virus corona,” pesannya

Sampai 3 Oktober 2020, total kasus corona di Tanah Datar telah menyentuh angka 219 orang dengan dengan rincian 154 pasien telah sembuh dengan hasil negatif, meninggal dunia 7 orang. Dalam kata lain orang terinfeksi Covid 19 masih tersisa sebanyak 58 orang.

Sementara, Suspek 14 orang, Probable 1 orang dan pelaku perjalanan 41 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top