Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pasien Sembuh Covid 19 Mendominasi di Tanah Datar

Dibaca : 170

Tanah Datar, Prokabar — Sebanyak 41 orang pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Tanah Datar telah dinyatakan sembuh. Meski angka sembuh cukup dominan, namun penambahan kasus masih saja ditemukan.

Dinas Kesehatan setempat menginformasikan jika terdapat 9 orang positif, dan tersebar di beberapa Kecamatan.

“Untuk perkembangan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, Minggu (06/12) penambahan orang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 9 orang, sembuh 41 orang dan meninggal 1 orang,” ungkap Kabid P2P Roza Mardiah melalui Bagian Humas Setdakab Tanah Datar.

Adapun penyebaran orang terkonfirmasi positif Covid 19 diantaranya 1 orang dari Jorong Saruaso Barat Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas, 1 orang dari Jorong Baruah Bukik Nagari Andaleh Baruah Bukik Kecamatan Sungayang, 1 orang dari Jorong Guguak Nagari Guguak Malalo, Batipuh Selatan, 2 orang dari Jorong Duo Koto Nagari Guguak Malalo, Batipuh Selatan, 3 orang Kecamatan Padang Ganting, dan 1 orang dari Jorong Nan Ampek Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas.

Sementara, 1 orang yang meninggal tercatat sebagai warga Jorong Kuburajo Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum. Dengan bertambahnya pasien Covid 19 yang meninggal dunia, maka sampai saat ini total pasien yang meninggal sebanyak 23 orang

Sedangkan, akumulasi kasus terkonfirmasi sebanyak 715 orang, dimana 440 sudah sembuh dengan hasil negatif. Sementara suspek 19 orang, probable 3 orang dan pelaku perjalanan 14 orang.

“Untuk pasien positif, 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 4 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 5 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 13 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 10 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Unand Padang, 5 orang karantina di PPSDM Baso, dan 200 orang isolasi mandiri,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top