Daerah

Pasca Banjir, Pemkab Pasaman Mulai Mendata dan Menangani Kerusakan 

Dibaca : 354

Pasaman, Prokabar – Bencana banjir yang melanda Pasaman beberapa hari ini menimbulkan cukup banyak PR bagi pemerintah daerah.

Seperti terbannya bahu jalan di dekat Jembatan Kampuang Padang, Nagari Persiapan Aia Manggih Utara. Bahu jalan yang terban di dekat jembatan ini cukup membahayakan untuk jangka panjang. Sebab, tidak menutup kemungkinan pondasi jembatan bakal dikikis air sungai.

Selain itu, juga ada material lumpur yang memenuhi areal Jembatan Jalan Panapa, Nagari Durian Tinggi. Akibat dibawa arus sungai yang meluap, lumpur yang mulai kering menjadi sumber abu saat dilindas pengendara.

“Ini sudah langsung ditangani pihak BPBD dengan mengerahkan mobil damkar untuk membersihkan material tanah,” kata Bupati Pasaman, Benny Utama saat meninjau lokasi pasca kejadian.

Tidak itu saja, lokasi memprihatinkan lainnya ialah di lokasi Pasar Buah, Nagari Persiapan Tanjung Baringin Selatan. Di sini cukup banyak warga terdampak banji. Bupati dan unsur lainnya pun terjun ke lokasi menampung aspirasi masyarakat.

“Berdasarkan peringatan dari BMKG, 30 April, untuk itu diimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada dengan bahaya banjir maupun longsor. Dan mohon bantuannya agar sesegera mungkin menginformasikan pemerintah jika terjadi bencana disekitar kita,” pungkas Benny. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top