Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pasaman Siap Mensukseskan Vaksinasi Covid-19, Ada Seribu Lebih Nakes Sasaran Utama

Dibaca : 89

Pasaman, Prokabar — Kabupaten Pasaman siap mesukseskan vaksinasi covid-19. Terutama tenaga kesehatan di daerah itu yang menjadi sasaran prioritas vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Rahardian Suryanta Lubis menjelaskan, saat ini pihak dinas tengah mempersiapkan segalanya untuk proses vaksinasi. Baik itu tempat untuk vaksin tiba di Pasaman nanti, tempat vaksinasi dilakukan hingga jumlah dan data tenaga kesehatan yang bakal divaksin.

“Secara umum kami siap. Untuk tempat misalnya, kami merencanakan proses vaksinasi bakal dilakukan di 16 Puskesmas di Pasaman,” kata Rahardian.

Dikatakannya, untuk waktu distribusi vaksinasi dan jadwal vaksinasi pihak dinas masih menunggu arahan pemerintah provinsi. Begitu juga dengan proses sasaran vaksinasi selanjutnya setelah tenaga kesehatan nanti selesai divaksin.

“Kita masih menunggu arahan provinsi,” kata Rahardian.

Diakuinya, untuk tenaga kesehatan di Pasaman yang rencananya divansin berjumlah sekitar 1.725 orang. Akan tetapi jumlah ini belum pasti, mengingat bakal dilakukan pendataan ulang bagi tenaga kesehatan yang memiliki riwatat penyakit menahun atau semacamnya. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top