Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Pariaman Expo 2018 Ajang Promosi Wisata Bahari dan UMKM

Dibaca : 492

Pariaman, Prokabar – Pariaman Expo 2018 resmi dibuka Gubernur Sumatera Barat, diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat, Asben Hendri, di panggung utama Pantai Gandoriah, Minggu (12/8).

Acara ini juga dihadiri oleh Kasubdid Promosi Asia Pasifik, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan RI, Zakiyah Hanim. Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar bersama istri, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Fitrinora, Forkopimda Kota Pariaman, BKMT Sumatera Barat serta para pengunjung yang memadati Pantai Gandoriah.

Dalam kesempatan, Walikota Pariaman Terpilih Pilkada 2018, Genius Umar mengungkapkan tujuan utama tersebut memasarkan produk kerajinan khas Pariaman yang ada. “Gebyar semarak Pariaman Expo akan menggelorakan Kerajinan Khas Pariaman sekaligus mempromosikan Wisata beserta potensi lainnya,” ungkap Genius.

Dengan diadakannya Pariaman Expo ini lanjutnya, diharapkan dapat menambah koneksi dan pelanggan yang akan bertransaksi dengan para pengrajin kita. Sehingga semakin meningkatkan daya jual hasil kerajinan Kota Pariaman.

Selain itu, kegiatan ini akan memberikan multiplayer effect terhadap peningkatan penghasilan bagi para pengrajin dan pedagang yang berjualan di sepanjang Pantai Gandoriah. “Kegiatan ini, jelas akan berdampak perputaran ekonomi pada masyarakat. Semakin banyak ivent sebagai peningkat daya tarik kunjungan, akan berdampak pula transaksi jual beli. Baik dari pedagang sepanjang pantai, maupun pedagang lainnya,” tutur Doktor IPB Program Manajemen dan Kebijakan Pengelolaan SDA dan Lingkungan 2007 tersebut.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit menjelaskan acara Pariaman Expo 2018 ini, digelar selama 9 hari kedepan. Dimulai dari tanggal 11-19 Agustus 2018. “Saat ini, UKM yang ada di Kota Pariaman berjumlah 7.065 unit. Yang telah memiliki izin usaha perdagangan sebanyak 1.994 unit UKM,” ungkap Gusniyeti.

Diharapkan dari 9 hari gelaran Pariaman Expo di Pantai Gandoriah ini, akan meningkatkan perputaran ekonomi diantara para pelaku UKM dan pengujung yang datang, ulasnya mengakhiri.

Sebelumnya, acara tersebut dimulai dengan Tabligh Akbar, menghadirkan ustad Narlis Nazar atau ustad orange. Setelah itu dilanjutkan dengan memukul Gandang Tambua secara bersama-sama seraya melepas balon ke udara sebagai tanda pembukaan Pariaman Expo 2018 telah berlangsung. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top