Daerah

Parang Hingga Tongkat Disiapkan Pemuda Tanjung Beringin, Ada Apa ?

Pasaman, Prokabar — Pagi baru saja menyapa Kota Lubuk Sikaping, Sabtu (11/8). Puluhan pemuda hingga remaja Pasar Benteng, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, tanpa aba-aba langsung berbondong-bondong ke lokasi pasar.

Mereka bersiap, begitu juga Rinal, salah seorang warga setempat. Beberapa golok sudah diasahnya. Hingga mengkilat seperti cermin. Tidak saja golok, senjata lainnya seperti tongkat kayu, juga telah dipersiapkan. Sampai-sampai matras untuk bertarung telah terbentang di lokasi pasar. Ini sebabnya.

Perguruan silat Benteng Murni bakal menggelar turnamen persahabatan antara sesama perguruan. Rencananya, acara yang diikuti oleh perguruan silat Talago Biru Tigo Nagari dan Pat Ban Bu Duo Koto bakal digelar Minggu (12/8).

“Turnamen persahabatan kali ini untuk usia pra remaja. Dimana nanti kita bakal membuka tiga kelas, A, B dab C,” kata Zulkarnain St Bandaro, Ketua Pengurus, perguruan silat Benteng Murni.

Diakui Sutan Bandaro, turnamen ini tak lain bertujuan memperingati bertambahnya usia perguruan Benteng Murni yang ke-22. Selain itu, kegiatan itu juga bakal membentuk mental perkasa, rendah hati, luhur budi dan percaya diri bagi anak didik masing-masing perguruan.

“Kita sama mengetahui, silat tradisional bukan semata hanya bela diri. Tapi lebih dari itu, dalam silat tradisional kita juga mengedepankan pembentukan karakter anak didik. Biar bermasyarakat, sopan santun dan beradat. Semoga saja acara dan tujuan kita ini berjalan lancar dan dikabulkan Tuhan,” tutup Zulkarnain. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top