Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Parade Momo Asian Para Games 2018 Digelar di Area Car Free Day

Dibaca : 235

Jakarta, Prokabar — Ribuan orang mengikuti Parade Momo yang merupakan rangkaian dari penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang digelar di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (23/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat ribuan orang yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat dari mulai pegawai birokrasi, komunitas kesenian, pelajar, relawan, bahkan ada kontingen atlet difabel yang akan meramaikan ajang Asian Para Games. Untuk mengarak Balon burung Momo yang menjadi maskot ajang olah raga atlet difabel itu.

Maskot yang diarak keliling mempunyai panjang sekitar 10 meter dengan tinggi sekitar 4-5 meter. Bentuknya adalah seekor burung yang memakai topi motif biru putih dan sepatu kets putih.

Arti Momo sendiri singkatan dari motivation dan mobility. Diharapkan maskot tersebut memberikan motivasi pada atlet difabel yang bertanding pada ajang tersebut dan para atlet mampu mempunyai mobilitas tinggi pada saat ajang tersebut.

Para peserta komunitas kesenian yang ikut juga tak segan segan menunjukkan keahlian seninya. Seperti ada komunitas khas Ponorogo, Jawa Timur Reog dan Barongsai yang melakukan pertunjukkan seninya.

Peserta akan berkeliling sekitar 5 Km melalui rute jalan Merdeka Selatan kemudian putar balik di depan Wisma Antara kembali ke pintu masuk Tenggara Monas. “Putar balik di depan putaran Antara,” kata Relawan Asian Para Games Ando Yulianto kepada InfoPublik.

Sesampainya Maskot di Pintu Gambir akan dilanjutkan dengan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nachrawi, kegiatan ini akan diramaikan oleh artis artis Ibukota yang akan menghibur peserta dan masyarakat yang mengikuti Car Free Day (CFD).

“Ada artisnya, nanti di panggung yang ada di pintu masuk monas di sebelah stasiun Gambir,” katanya. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top