Nasional

Paling Pertama Siap Tempur Menangkan Airlangga, Pernyataan Ketua AMPI Sumbar Terbukti

Payakumbuh, Prokabar – Masih ingat dengan pernyataan kontroversial Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumbar, Wahyudi Thamrin, yang jauh hari menyatakan akan tempur-tempuran menggalang kekuatan elite Golkar untuk mendukung Airlangga Hartarto menjadi Ketum Golkar untuk periode kedua, terbukti sudah.

“InsyaAllah, besok aklamasi untuk Ketum AH,” kata pengusaha nasional itu, usai menghadiri pembukaan Munas ke-X Golkar di Ritz Carlton , di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12) malam.

Wahyudi Thamrin yang aktif di beragam organisasi ini mengaku, sejak terpilih aklamasi dalam Musda AMPI Sumbar ke VIII di Hotel Rocky Bukittingi pertengahan Oktober lalu, dia terus mengobarkan semangat mendukung Airlangga Hartarto.

“Kemarin, sebelum Munas dibuka secara resmi oleh Bapak Presiden Joko Widodo, sebagai kader Golkar, kami sangat bahagia dan bangga, senior kita, tokoh bangsa kita, pak Luhut Binsar Panjaitan, sempat bersilaturrahmi dengan DPD I se Indonesia. Ini tentu menguatkan nilai perjuangan,” kata Wahyudi Thamrin.

Dia menyebut, Airlangga Hartarto masih sangat dibutuhkan untuk menakhodai kapal besar Golkar lima tahun ke depan. “Pak Airlangga, adalah Ketum bertangan dingin, baik, serta terbukti membesarkan Partai Golkar dalam waktu yang tidak sampai 2 tahun,” jelas Wahyudi Thamrin.

Makanya kata dia, menjadi aneh, saat pernyataannya jauh hari untuk mendukung total pencalonan Airlangga Hartarto, malah menjadi kontroversi di daerah. “Ada yang tidak siap pasang badan, ragu-ragu. Kita tidak mau abu-abu. Kita merah putih, iya-iya, tidak-tidak, men,” kata Wahyudi Thamrin.

Sebelumnya, 16 Oktober lalu, usai terpilih aklamasi jadi Ketum AMPI, Wahyudi Thamrin mengaku, konsentrasi atas dua hal.
Pertama, konsolidasi antar seluruh kader AMPI dan paling penting, membulatkan dukungan untuk calon Ketua Umum Partai Golkar incumbent Airlangga Hartarto.

“Pak AH, wajib hukumnya. AMPI Sumbar juga terus berkoordinasi dengan DPD-DPD Golkar,” kata Wahyudi Thamrin, kepada Prokabar Rabu (16/10).

Yudi haqul yakin menyebut , siap tempur untuk memenangkan Airlangga Hartarto. “Kinerja Ketum selama memimpin Golkar, tidak diragukan. Kita all out,” urai Yudi Thamrin.

Dia juga mengatakan, intens berkomunikasi dan menggalang dukungan dengan beberapa Ketua-Ketua DPD Golkar Kota dan Kabupaten di Sumbar. “Kalau AMPI, komando kita jelas. Sumbar sudahlah, bulat itu untuk Ketum AH,” imbuh Yudi Thamrin. (vbm)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top