Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Padang Jadi Kota Dermawan

Dibaca : 511

Padang, Prokabar — Menjelang akhir tahun 2020 Masyarakat Kota Padang mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya dari Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai Kota Dermawan. Hal ini dikarenakan di tahun 2020 ini lebih dari 1 Miliyar Rupiah, Masyarakat Kota Padang mengamanahkan donasinya untuk Palestina, Rohingya dan Lebanon melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat.

Disela acara soft Launching Pasar Sedekah, Branch Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat, Zeng Wellf mengatakan, apresiasi ini diberikan karena intensnya Masyarakat Kota Padang peduli terhadap saudara-saudaranya yang berada di negara konflik dan membutuhkan bantuan seperti Palestina, Rohingya maupun Lebanon.

Bahkan Masyarakat Kota Padang sendiri sudah mempunyai satu Ambulance Pre Hospital di Gaza Pestina. Ini menjadi salah satu bukti kedermawanan Masyarakat Kota Padang ini perlu kita apresiasi dan kita canangkan menjadi “Padang Kota Dermawan”

“Ini semua berkat Kedermawan Masyarakat Kota Padang yang benar-benar begitu peduli terhadap saudara-saudaranya yang ada menjadi korban tragedi kemanusiaan,” ungkap Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah yang sekaligus menerima Piagam Penghargaan Padang Kota Dermawan ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, donasi ini dikumpulkan ketika perayaan Idulfitri dan Iduladha. Donasi ini juga sudah dikembangkan, tidak hanyak untuk Palestina namun untuk Palestina dan Solidaritas Kemanusiaan Lainnya yang menjadi korban tragedi kemanusiaan.

“Semoga dengan penghargaan ini untuk Masyarakat Kota Padang menjadi penyemangat dan lebih dermawan lagi menunjukkan kepeduliannya buat saudara-saudara kita Dunia Islam yang menjadi korban tragedi Kemanusiaan. Dan Kami mewakili masyarakat Kota Padang tentukan mengucapkan ribuan terimakasih kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah memberikan penghargaan dan menjadikan Kota Padang sebagai Kota Dermawan” ungkapnya.

Dalam acara ini masyarakat Padang juga memberikan bantuan untuk Palestina sebesar Rp 300 juta yang diwakilkan langsung oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah. (rel)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top