Bola

Semen Padang FC Menang, Begini Jalannya Pertandingan

Padang, Prokabar – Semen Padang FC akhirnya melenggang ke Liga 1 musim depan, setelah memetik kemenangan 3-1 atas tamunya Persita Tangerang dalam leg kedua Semifinal Liga 2 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (28/11).

SP FV sempat tertinggal lebih dulu dari Persita lewat pemain Ryan Kurnia setelah melesakkan gol ke gawang Kabau Sirah di menit ke-30.

Tim besutan Syafrianto Rusli berhasil bangkit dengan cepat. Cuma butuh dua menit untuk Semen Padang bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Gol itu diciptakan Riski Novriansyah.

Semen Padang akhirnya berbalik unggul 2-1 di menit ke-36. Umpan silang Irsyad Maulana diteruskan oleh Afriansyah dari jarak dekat, setelah berhasil menyelinap ke depan gawang Persita.

Banyak peluang yang diciptakan Semen Padang sepanjang babak pertama, namun hingga turun minum skor 2-1 tak berubah.

Semen Padang terus berusaha keras mencari gol tambahan. Intensitas serangan Kabau Sirah pun makin meninggi di awal babak kedua.

Suporter tim tuan rumah bersorak saat pemain Persita dianggap wasit Dodi Setia Purnama melakukan handball di kotak penalti. Irsyad Maulana maju sebagai eksekutor penalti dan berhasil membawa Semen Padang memperbesar keunggulannya menjadi 3-1 di menit ke-59.

Persita dalam posisi terancam gagal ke final dan meraih tiket ke Liga 2 2018 sedini mungkin. Tim berjulukan Pendekar Cisadane perlahan coba bangkit menekan, namun gol belum kunjung datang untuk mereka. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor bertahan 3-1 untuk SPFC. (gas)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top