Lifestyle

Olahraga Sambil Asah Edukasi Wisata Sejarah, Kenapa Nggak! Ikuti JMM Smart Race Yuk

Ist - Hari Wibowo saat membeberkan rencana event JMM Smart Race 2019, Agustus mendatang

Jakarta, Prokabar – Satu lagi event keren akan diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Jakarta Museum Marathon atau JMM Smart Race 2019 akan diselenggarakan mulai 3 – 4 Agustus mendatang.

Sesuai dengan tema, acara ini menggabungkan antara olahraga dan wisata (sport tourism) yang bertujuan mempromosikan museum-museum yang ada di Jakarta.

Seperti yang kita ketahui, Kota Jakarta sebagai Ibukota Negara mengandung nilai sejarah tinggi. Sebut saja Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bahari, Jembatan Kota Intan yang kala itu sebagai gerbang masuknya kapal-kapal dagang, Balaikota pemerintahan Belanda yang sekarang kita kenal Museum Sejarah Jakarta (Fatahilah), dan terus berjejer bangunan bersejarah sampai kawasan Tanah Abang dan kawasan Cikini.

Sadar dengan potensi tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga terus berupaya melakukan pengembangan kualitas museum-museum yang ada di Jakarta.

Berbagai peningkatan sarana, aksesibilltas, serta strategi promosi dan publikasi yang efektif dan efisien, yang tentunya dibutuhkan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, stakeholders, serta masyarakat itu sendiri.

Sehingga nantinya museum-museum yang ada di Jakarta, baik yang dikelola olah Pemerintah DKI Jakarta maupun Pemerintah Pusat akan menjadi destinasi utama bagi wisatawan nusantara dan mancanegara.

“JMM Smart Race 2019 ini akan berbeda dengan event-event serupa dl tempat lain. Kami akan membuat event ini lebih FUN, lebih menyenangkan bagi seluruh peserta,” ucap penanggung jawab acara JMM Smart Race 2019, Hari Wibowo, dalam siaran persnya yang diterima Prokabar.com.

Selain itu dari perserta yang ikut JMM Smart Race ini, mereka diangkat sebagai duta promosi museum Jakarta. “Saat acara berlangsung mereka tidak hanya menjadi peserta lomba saja, tetapi juga akan menjadi duta promosi museum Jakarta melalui media social masing-masing,” tambahnya lagi.

Sebagai informasi, saat ini tercatat ada 13 museum dibawah pengelolaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu: Museum Sejarah Jakarta, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Bahari, Museum Joang 45, Museum Prasasti, Museum MH Thamrin, Museum Tekstil, Taman Arkeologi Onrust, PBB Setu Babakan, Monumen Nasional, Rumah Si Pitung, dan Museum Benyamin Sueb.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalul Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta terus melakukan pembenahan disisi sarana, kualitas dan promosi. Salahsatunya dengan menyelenggarakan Jakarta Museum Marathon SMART RACE 2019,” pungkasnya. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top